Pelaku Pencurian di Citraland Kendari Ditangkap, Polisi Amankan Selembar BH

  • Whatsapp
Citraland Kendari
Polisi amankan sebuah BH yang dipakai pelaku menutupi wajahnya saat beraksi mencuri di Citraland Kendari, Senin (7/6/2021) Foto. metrokendari.id
hotel venus kendari

Kendari – Tim Buser 77 Polres Kendari berhasil menangkap pelaku pencurian yang beraksi di kompleks Perumahan elit Citraland pada Minggu (6/6/2021) pagi.

Pelaku diketahui berinisial AD (24) tahun, dtangkap di pasar Baru saat akan melarikan diri.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah dengan cepat pelaku berhasil kita tangkap kemarin di Pasar Baru. Setelah ditangkap, pelaku langsung kita giring ke Polres Kendari untuk pemeriksaan lebih lanjut<‘ ujar Kabag Ops Polres Kendari, AKP Bachtiar kepada media, Senin (7/6/2021).

Bachtiar menerangkan, pelaku sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan di kompleks perumahan Citraland Kendari. Dia (pelaku) nekat mencuri dengan cara masuk lewat jendela bahkan melukai pemilik rumah dan seorang pembantu.

“Pelaku mau mencuri handphone di kamar pembantu rumah itu, tapi karena kepetgok dan panik sehingga dia tikam pembantu itu dengan pisau dapur. Pemilik rumah juga sempat dianiaya oleh pelaku saat itu,” jelasnya.

Baca Juga : Pencurian di Citraland Kendari, Seorang Pembantu Terluka Ditikam Pelaku

Dari hasil interogasi Polisi, pelaku diketahui baru tiga bulan bekerja sebagai kuli bangunan di Citraland. Pihaknya saat ini masih mendalami motif pelaku melakukan aksi pencurian itu.

“Pelaku kerja jadi tukang yang sedang mengerjakan bangunan Masjid di Citraland. Saat melakukan aksinya, pelaku mengambil sebuah pakaian dalam jenis BH milik korban (pembantu) untuk menutupi mukanya agar tidak diketahui,” tuturnya.

Baca Juga : Perampokan di Citraland Kendari, Pelaku Beraksi Tanpa Busana

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pelaku telah diamankan di Polres Kendari dengan status sebagai tersangka.

“Karena pelaku melakukan penganiayaan, maka dia dijerat dengan pasal 351 dengan acaman hukuman pidana 2 tahun penajra,” jelas Bachtiar.