Pasien Covid-19 Asal Konkep Meninggal di RS Bahteramas, Sempat Sesak Nafas dan Demam

Pasien Covid-19
ILustrasi

Kendari – Seorang pasien Covid-19 asal Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas, meninggal dunia pada Kamis (22/7/2021) siang.

Pasien diketahui bernama Rosida (37) tahun, sehari-hari bekerja sebagai honorer Protokoler di kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Konkep, Sastro membenarkan terkait kabar duka tersebut. Rosida sebelumnya pernah dirawat di RSUD Konkep lalu dirujuk ke RSU Bahteramas.

“Innalilahi wa innailaihi Raji’un. Pasien yang di rujuk ke Bahteramas meninggal siang tadi Kamis 22/7 sore. Kita kirimkan doa semoga almarhum diterima disisi Allah SWT. Saya juga himbau masyarakat untuk jaga diri, jaga kesehatan dan tetap Prokes,” ucap Sastro.

Berdasarkan informasi yang diterima metrokendari.id, sebelumnya pasien itu masuk di RSUD Konkep pada 19 Juli 2021.

Saat pertama kali masuk, pasien itu mengalami sesak nafas dan demam tinggi. Namun selanjutnya di rujuk ke RSU Bahteramas karena kondisi pasien memburuk akibat sesak nafas.

Ketika dirawat di RSU Bahteramas, wanita 37 tahun itu juga harus mendapat donor darah akibat kondisinya yang terus memburuk.

Sementara itu, tercatat sejumah Tenaga Kesehatan (Nakes) di Konkep terpapar Covid-19. Beberapa diantaranya yaitu 7 Perawat, 3 Apoteker dan 2 dokter yang bertugas di RSUD Konkep terkonfirmasi Covid-19. Bahkan dua Kadis terkonfirmasi positif Covid-19 yakni Kadis Perindakop dan Kadis PMD.