Orientasi PWI Sultra II Digelar di Konkep, Bupati : Bantu Promosikan Pantai Kampa

  • Whatsapp
Pantai Kampa
Jurnalis Konkep berfose di Pantai Kampa

Konawe Kepulauan – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal orientasi puluhan Wartawan yang ada di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), rencananya agenda tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 10 April 2021 mendatang di Pantai Kampa.

Sebagaimana dimaksud, orientasi yang digelar oleh PWI Sultra bertujuan untuk membina calon anggota, agar menjadi wartawan profesional, bimbingan penggunaan bahasa indonesia, serta etika ketika bertugas di lapangan (Kode Etik Jurnalistik). Dengan demikian, profesionalitas wartawan, tentu mampu mendukung program pemerintah dalam pembangunan.

Bacaan Lainnya

Selaku ketua PWI Sultra, Sarjono S.Si.,M.Si. menerangkan bahwa, wartawan yang ingin bergabung menjadi anggota PWI, setidaknya menjalani status sebagai anggota muda selama dua tahun. Status anggota muda didapatkan melalui orientasi. Setelah menjadi anggota muda, wartawan diwajibkan mengikuti uji kompetensi. Setelah itu, baru status sebagai anggota biasa diproses.

“PWI tidak ingin asal menerima wartawan sebagai anggota. Memang terlihat tidak mudah menjadi anggota PWI, tapi itu menjadi bagian tanggung jawab terhadap organisasi, agar tidak asal menerima anggota. PWI ingin, anggota memiliki profesionalisme dalam menjalankan tugas. Jadi perlu diberikan bimbingan melalui orientasi,” Jelas ketua PWI beberapa waktu lalu.

Sementara Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah MT, merespon positif pelaksanaan orientasi yang dimaksud, juga sebagai upaya penguatan kapasitas dan kompetensi seorang Jurnalis.

“Apalagi kalau dilaksanakan di pantai Kampa, selain orientasi juga bisa sekaligus mempromosikan potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Konawe Kepulauan, disana sudah tersedia fasilitas home stay dan Aula pertemuan.” ungkap bupati dua periode itu.

Laporan : Darsan