Idul Fitri 1443 H
ADVERTISEMENT

Organisasi Wanita di Butur Bersatu Gelar Vaksinasi Berhadiah

62 Views
Bupati dan forkopimda foto bersama usai serahkan doorprize
ADVERTISEMENT

Buton Utara – Organisasi wanita se-Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Satgas, menyelenggarakan vaksinasi covid-19, yang diselenggarakan di Lapangan tenis indor. Selasa, (28/17/2021)

Ketua Tim Penggerak PKK, Muniarty M Ridwan mengatakan, vaksinasi yang diselenggarakan sudah dua hari berlangsung dan akan diteruskan hingga beberapa hari kedepan sampai batas yang tidak ditentukan.

“Ini sudah hari kedua, masyarakat sangat antusias melakukan vaksinasi. Dihari pertama sebanyak 230 orang dan hari kedua 132 orang,” kata Ketua TP PKK, Muniarty M Ridwan. Selasa,(28/12/2021).

ADVERTISEMENT
Vaksinasi Butur
Ketua Tim Penggerak PKK, Muniarty M Ridwan (kiri). dok.metrokendari.id

Demi kelancaran dan suksesnya vaksinasi, semua pihak ikut ambil bagian menyiapkan segala sesuatunya.

“Salah satunya demi menarik perhatian masyarakat kita sediakan doorprize, hadiah hiburan, uang transportasi dan makan siang bagi mereka yang melakukan vaksin,” ujarnya

Dalam mencapai target yang diberikan, dengan dukungan Pemerintah Daerah, seluruh organisasi wanita terus berupaya melakukan vaksinasi hingga melampaui batas maksimal target vaksin covid-19.

“Semoga dengan berpartisipasinya seluruh organisasi wanita muda-mudah mempercepat pencapaian target. Namun kami berharap bukan hanya  mencapai target 70 persen tapi lebih dari itu dan ini merupakan tanggung jawab bersama yang dijalankan, organisasi wanita harus respec, respon dan peka,” tandasnya

Hal senada juga disampaikan Ketua Dharma Wanita Persatuan, Wa Ode Ernawati Hardhy ia sangat mengapresiasi bagi masyarakat yang antusias melakukan vaksinasi.

Ernawati Hardhy mengatakan, bahwa yang menyelenggarakan vaksinasi itu harus melaksanakan vaksin covid-19 terlebih dahulu.

“Dan kami di DWP itu anggotanya semua wajib vaksin, bagaimana kita menggerakan masyarakat kalau kami sendiri belum mensukseskan program,” ungkap Wa Ode Ernawaty Hardhy

Tak hanya itu saja Ernawati Hardhy menjelaskan, sesuai arahan yang diberikan bahwa setiap kepala organisasi perangkat daerah, organisasi perempuan dan anggota diwajibkan mengajak masyarakat minimal 2-5 orang untuk melakukan vaksinasi.

“Alhamdulilah hari ini ada yang membawa 6-10 orang dan itu sama saja dengan door to door ya. Semoga secepatnya Daerah kita bisa mencapai target 70 persen, upaya ini kita lakukan demi kenyamanan Daerah kita,” pungkasnya.

Laporan: Shun Waode

ADVERTISEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.