Optimalisasi Pelayanan Publik, Pemkot Kendari Gelar Musrembang RKPD

  • Whatsapp
Musrembang Pemkot Kendari
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir
hotel venus kendari

Kendari– Pemerintah Kota Kendari menggelar Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 tingkat Kota Kendari di Hotel Plaza Inn Kendari, Kamis (25/3/2021).

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan RKPD tahun 2022 dikosentrasikan pada pemulihan ekonomi melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat, penataan Kota, optimalisasi pelayanan publik dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) menuju Kota layak huni.

Bacaan Lainnya

“Spirit ini tentu sejalan dengan visi Kota Kendari yaitu mewujudkan Kota layak huni berbasis ekologi, informasi dan teknologi yang menjadi amanat dari masyarakat Kota Kendari melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kita”, ujarnya.

Lebih lanjut, Sulkarnain menjelaskan RKPD Kota Kendari tahun 2022 juga sejalan dengan Rencana Kerja Pemerintah Nasional (RKPN) tahun 2022 yang fokus pada pemulihan ekonomi nasional. Selain itu, seiring dengan RKPD pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2022 yang menitik beratkan pada pemulihan ekonomi dan reformasi struktural melalui pembangunan infrastruktur pada peningkatan kualitas hidup masyarakat.

“Tentu sinkronisasi ini sangat penting karena tentu kita sebagai bagian dari NKRI harus bisa menyerap program-program pemerintah pusat dan juga program pemerintah Provinsi sehingga bisa sejalan dan seiring dan betul-betul bisa menghasilkan manfaat yang maksimal bagi seluruh lapisan masyarakat terkhusus masyarakat Kota Kendari”, imbuhnya.

Untuk itu, Sulkarnain berharap dari sikroninsasi tersebut dapat menghasilkan program-program yang menstimulasi kegiatan masyarakat yang bisa berdampak lebih luas dan sekaligus meningkatkan motivasi dan optimisasi masyarakat

Laporan. Isra Waode