Nelayan Asal Butur yang Hilang di Laut Ditemukan Tidak Bernyawa

  • Whatsapp
Nelayan Butur hilang
Jenazah korban dievakuasi oleh tim SAR Gabungan di sekitar perairan Butur, Sultra, pada Minggu (14/3/2021)
hotel venus kendari

Buton Utara – Tim Basarnas dan SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan seorang nelayan yang dilaporkan hilang di sekitar perairan Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra)

Korban yang diketahui bernama Laode Basri (38) tahun, warga asal Sesa Lamoahi, Kecamatan Kulisusu Utara, Butur, ditemukan pada Minggu (14/3/2021) sekitar pukul 18.07 Wita.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulilah tim Basarnas dan SAR gabungan hari ini berhasil menemukan korban, namun telah dalam keadaan meninggal dunia. Jasad korban ditemukan berjarak sekitar 6,27 Nautical Mile (NM) dari. Lokasi awal dilaporkan hilang,” ujar Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi dalam keterangannya yang diterim metrokendari.id

Aris menerangkan, usai ditemukan jasad korban selanjutnya dievakuasi ke darat lalu dibawa ke rumah duka pihak keluarganya di Butur..

“Jasad korban sudah kita serahkan ke pihak keluarga malam tadi menggunakan ambulance. Dengan ditemukannya korban, maka operasi pencarian kami nyatakan resmi ditutup,” jelas Aris.

Diberitakan metrokendari.id sebelumnya, korban dilaporkan hilang saat memancing di laut menggunakan sebuah perahu, pada Jumat (12/3/2021) sekitar pukul 09.00 Wita.

Menurut seorang saksi mata, dari kejauhan korba jatuh ke laut diduga akibat tersambar petir. Sebab saat itu kondisi cuaca sedang buruk. (MK)