HUT RI 2022

Nelayan Asal Butur Sulawesi Tenggara Hilang Saat Mencari Ikan di Laut

Nelayan
Tim rescue Basarnas lakukan pencarian korban hilang di r perairan Tanjung Lelemo, Kabupaten Buton Utara, Sultra, Minggu (31/7/2022) Foto. Basarnas Kendari
ADVERTISEMENT

Buton Utara – Seorang nelayan dilaporkan hilang saat mencari ikan di sekitar perairan Tanjung Lelemo, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berdasarkan data laporan Basarnas Kendari, korban hilang sejak 30 Juli 2022. Identitas korban diketahui bernama Zaeru (58) tahun, warga Desa Pebaoa, Butur.

“Kami menerima laporan pagi tadi, Minggu (31/7/2022), bahwa ada seorang nelayan yang alami kecelakaan kapal saat sedang mencari ikan,” ujar Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi.

Aris menerangkan, dari informasi yang ia dapatkan korban pamit meninggalkan rumah pada Sabtu (30/7/2022) sekitar pukul 09.30 Wita. Biasanya korban kembali ke rumah pukul 12.00 Wita, namun hingga siang hari korban tidak kunjung pulang ke rumah.

“Perahu korban ditemukan dalam keadaan kosong oleh sebuah kapal yang kebetulan melintas. Pihak keluarganya sudah melakukan pencarian namun tidak berhasil ditemukan,” terangnya.

Baca Juga : Cuaca Ekstrem, BMKG: Waspada Gelombang Tinggi Hingga 4 Meter di Perairan Baubau-Wakatobi

Kini tim rescue Basarnas dari Pos SAR Wakatobi telah diberangkatkan menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan proses pencarian terhadap korban.

“Tim dari Basarnas sudah ke lokasi melakukan misi pencarian dengan membawa sejumlah peralatan keselamatan lainnya,” jelas Aris.

Laporan. Wayan Sukanta

ADVERTISEMENT