Nekat Bawa Pamflet ke Delegasi KTT G20 di Bali, Seorang Wanita Diamankan

Bali
Nekat Bawa Pamflet ke Delegasi KTT G20 di Bali, Seorang Wanita Diamankan

METROKENDARI.ID – Wanita asal Cimahi, Jawa Barat (Jabar), berinisial KR diamankan saat hendak membentangkan pamflet ke delegasi G20. Wanita itu diketahui datang ke Simpang Peminge, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, menggunakan jasa ojek online (ojol).

Pamflet yang dibawa perempuan tersebut belum sempat ditunjukkan kepada para delegasi. Itu karena KR langsung diamankan petugas bersama pecalang, kemudian diinterogasi.

Informasi sementara, diketahui perempuan tersebut tinggal di sebuah penginapan di kawasan Benoa dari Jumat, 11 November 2022.

“Telah masuk kawasan Sawangan di Simpang Peminge, saat hujan reda, terdapat satu orang perempuan membawa satu pamflet terbuat dari kardus,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto dilansir detikBali, Selasa (15/11/2022).

Driver ojol yang mengantarkan perempuan tersebut atas nama SAS beralamat di Kelurahan Jimbaran, Kabupaten Badung, juga ikut diamankan petugas. Mereka saat ini dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

“Saat ini perempuan dan driver ojol telah diamankan untuk dimintai keterangan Satgas Gakkum Polda Bali,” jelas Stefanus.