Muscab Serentak DPW PKB Sultra, Angkat Isu Kesejahteraan dan Kemanusiaan

Muscab DPC PKB Sultra
Ketgam. Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani, saat menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB.

Kendari – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar musyawarah cabang (muscab) dewan pengurus cabang (DPC) PKB di 17 kabupaten atau kota secara serentak, Minggu 14 Maret 2021.

Muscab serentak ini dibagi dalam dua zona. Yakni, kepulauan meliputi, Wakatobi, Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Buton Utara, Kota Baubau, Muna dan Muna Barat dipusatkan di Kota Baubau. Sementara di zona daratan dipusatkan di Kota Kendari yang terdiri dari Kota Kendari, Konawe, Konawe Selatan, Bombana, Konawe Kepulauan, Konawe Utara, Kolaka, Kolaka Timur dan Kolaka Utara.

Ketua DPW PKB Sultra Jaelani menyatakan, Muscab serentak ini merupakan bagian dari penataan dan penyeragaman struktur partai yang merupakan perintah Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Ia menyebut, rangkaian Muscab telah dimulai ada Pra-muscab yang digelar beberapa pekan lalu.

Dalam Pra-muscab itu, telah dibahas strategi politik hingga penataan struktur yang diketahui langsung oleh DPP PKB.

“Dalam rangka meningkatkan konsolidasi menuju target politik ke depan, maka digelar Muscab secara serentak di 17 kabupaten dan kota,” kata Jaelani dalam rilisnya, Sabtu 13 Maret 2021.

Ia menjelaskan, muscab kali ini mengangkat isu strategis terkait dengan politik kesejahteraan dan kemanusiaan.

Sebab, lanjut dia, PKB harus berada di garda terdepan ketika berbicara kesejahteraan rakyat dan kemanusiaan.

“Seluruh kader harus membumikan misi politik PKB rahmatan lil alamin. Ini yang selalu ditekankan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin,” bebernya.

Pria yang akrab disapa Bang Jay ini menambahkan, PKB memiliki target politik ke depannya sehingga butuh penyegaran dalam infrastruktur partai.