Munas X PPNI 2021, DPW PPNI Sultra Nyatakan Sikap Dukung Harif Fadhillah Dua Periode

  • Whatsapp
Munas PPNI Bali
Ketua DPW PPNI Sultra, Heryanto (kiri), Ketua DPP PPNI, Harif Fadhillah (kanan). Foto diambil sebelum pandemi Covid-19. dok metrokendari.id

Kendari – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menyatakan sikap untuk memberikan dukungan suara penuh untuk Harif Fadhillah pada Munas PPNI X di Bali 2021.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPW PPNI Sultra, Heryanto yang siap membawa suara dan dukungan penuh terhadap Harif Fadillah.

Bacaan Lainnya

“Kami menegaskan,berdasarkan hasil Rapat Koordinasi DPW PPNI Sultra dengan 17 DPD PPNI Kabupaten/Kota, memutuskan untuk mencalonkan, mendukung dan memenangkan bapak DR. HARIF FADHILLAH sebagai Ketua Umum DPP PPNI Periode 2021 – 2026) pada MUNAS X PPNI di BALI tanggal 22 s/d 23 Oktober 2021”, ujar Heryanto kepada metrokendari.id, Selasa (5/10/2021).

Baca Juga : DPP PPNI Beri Penghargaan 3 Perawat Sultra yang Wafat Dalam Tugas Covid-19

Pria yang juga Politisi senior itu juga membeberkan alasan kuat untuk memberikan dukunganya terhadap Harif Fadillah.

Dia menyebut, Harif Fadhillah tidak hanya dikenal sebagai sosok yang jenius dalam melakukan strategi membesarkan nama organisasi. Namun sangat dekat dengan pengurus dan sejawat Perawat yang di daerah di seluruh Provinsi.

“Kalau bicara kemampuan tentu sudah tidak bisa diragukan lagi, sudah banyak inovasi dan program yang dikerjakan oleh beliau. Misalnya, perjuangan hak-hak perawat dan program keperawatan mandiri lainnya. Bahkan, ketika ada masalah seperti Perawat yang mendapat kekerasan atau tersandung hukum, pak ketua langsung cepat bereaksi dan menyelesaikannya. Jadi ini adalah salah satu bukti, selama kepemimpinan beliau, arah perjuangan untuk perawat ini sudah jelas,” tuturnya.

Baca Juga : Nasib Insentif Perawat Covid-19 Belum Dibayar, PPNI Sultra Desak Pemerintah

Kendati demikian, lanjut Heriyanto, pihaknya berharap agar seluruh Perawat yang bernaung di organisasi PPNI untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Munas PPNI X Bali yang digelar pada 20-23 Oktober 2021.

“Apapun yang terjadi mari kita sukseskan Munas PPNI X di Bali. Karena ini momentum nasional yang sangat berharga demi nama baik organisasi. Kita sangat bersyukur, Munas PPNI akhirnya dapat dilaksanakan setelah sebelumnya sempat ditunda karena pandemi Covid-19,” ucap Heriyanto.

Pemkot Kendari