Mr Chang, TKA China yang Hilang Mayatnya Ditemukan Terdampar di Morowali

  • Whatsapp
TKA China hilang
Tim SAR Gabungan yang terlibat dalam pencarian TKA China

Palu – Sosok mayat diduga mirip Tenaga Kerja Asing (TKA) China yang hilang sejak beberapa hari lalu ditemukan di Pulau Samarengga, Kecamatan Menui Kepulauan, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, mayat itu ditemukan terdampar oleh nelayan pada Minggu (13/6/2021) sekitar pukul 09.00 Wita.

Bacaan Lainnya

“Awalnya kami menerima informasi warga ada ditemukan jenazah mirip TKA yang hilang. Selanjutnya dilakukan pengecekan bersama dengan tim SAR lainnya dan memang benar ada kemiripan. Sehingga jenazah korban dievakuasi ke Konawe,” ujar Aris dalam keterangannya yang diterima metrokendari.id

Dia menambahkan yang terlibat dalam evakuasi jenazah korban itu terdiri dari Basarnas, Polair Mako Kendari, Polair Konut, Pos TNI AL Konut, crew PT VDNI dan PT Dras.

“Dengan ditemukannya jasad korban maka operasi pencarian terhadap satu orang TKA yang hilang resmi ditutup,” jelas Aris.

Diberirakan sebelumnya, seorang TKA China bernama Mr Chang Yang, dilaporkan hilang di sungai muara sampara sejak 7 hari lalu.

Korban merupakan TKA yang bekerja di perusahaan PT OSS, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe.