HUT RI 2022

Moment Sinergitas TNI-Polri di Butur, Jalan Santai Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76

HUT Bhayangkara ke-76
Jalan santai Pemda, TNI-Polri di Butur, Sultra, Minggu (26/6/2022) Foto. Shun Waode/metrokendari.id
ADVERTISEMENT

Buton Utara – Jelang hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, TNI Polri gelar jalan santai berhadiah yang bertemakan Sinegritas TNI-Polri dan masyarakat.

Ratusan personil TNI-Polri, bersama Pemerintah Daerah hingga masyarakat turun meriahkan jalan santai.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di halaman Polres Buton dan dibuka langsung oleh Bupati Buton Utara, Muh. Ridwan Zakariah. Minggu (26/06/2022).

“Kegiatan seperti ini harus dijadikan kegiatan rutin, karna apa ? Kebersamaan dan sehatnya juga dapat. Jadi untuk membangun daerah dibutuhkan jiwa dan pikiran yang sehat,” kata Ridwan Zakariah saat memberikan sambutan.

Sedangkan Dandim Kodim 1429, Letkol Kav. Khomarudin mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas antara TNI Polri hingga masyarakat.

“Ini merupakan bentuk upaya kita untuk menjaga solidaritas kita antara TNI Polri terhadap masyar4akat,” ungkap Letkol Kav. Khomarudin.

Hal senada juga disampaikan Wakapolres Butur Kompol Ronald Abdul Gani Sirait, yang mengungkapkan kegiatan Sinegritas antara TNI Polri merupakan kegiatan dari Kodim 1429.

“Ini sebenarnya inisiasi dari teman teman TNI, karna ada surat dari Pangdam 14 Hasanudin yang mengatakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 lakukan jalan santi bersama dengan menggandeng masyarakat,” ujarnya.

ADVERTISEMENT