Mobil Toyota Hilux Terjun ke Sungai di Kolaka Timur, Sopir Meninggal

Mobil Terjun ke Sungai
Seorang Polisi tengah memeriksa identitas korban di Desa Tondowatu, Kecamatan Uluiwoi, Kabupaten Koltim, Sultra, pada Kamis(7/4/2022) sekitar pukul 10.00 Wita. Foto. Istimewa

Kolaka Timur – Sebuah mobil pick up Toyota Hilux dengan nomor polisi DT 9682 BA terjun ke sungai setelah alami kecelakaan di Desa Tondowatu, Kecamatan Uluiwoi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara, pada Kamis (7/4/2022) sekitar pukul 10.00 Wita.

Kasat Lantas Polres Kolaka, Iptu Reza Amiruddin mengatakan, kecelakaan itu terjadi diduga akibat sopir mengantuk yang menyebabkan mobil terjun ke sungai.

“Mobil tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang baru pulang dari kebun. Saat ditemukan mobil itu sudah ada di sungai,” ujar Reza saat dihubungi metrokendari.id, Jumat (8/4/2022).

Reza menjelaskan saat pihaknya mendapat informasi tersebut langsung mendatangi lokasi untuk dilakukan pengecekan. Di dalam mobil ditemukan sopir mobil sudah dalam keadaaan meninggal dunia.

“Identitas korban diketahui bernama Hendra Gunawan, warga asal Desa Langgea, Kecamatan Padangguni, Kabupaten Konawe,” jelasnya.

Baca Juga :Mobil Angkot Terjun ke Sungai di Kendari, Belasan Penumpang Luka-luka

Mantan Kasat Lantas Polresta Kendari itu mengungkapkan, menurut informasi yang ia peroleh bahwa mobil korban bergerak dari arah Desa Porabua, Kecamatan Ueesi menuju kearah Desa Tondowatu dengan tujuan pulang ke Desa Langgea, Kecamatan Padanggguni, Kabupaten Konawe.

“Di perkirakan korban mengemudikan kendaraan dalam keadaan mengantuk sehingga lepas kendali dan terperosok ke dalam jurang sungai Benggaila dengan kedalaman 50 (lima puluh) meter.