Mobil Angkot Meledak Usai Isi Bensin di SPBU Anggoeya Kendari

  • Whatsapp
SPBU Anggoeya
Kondisi Mobil Angkot usai terbakar di SPBU Anggoeya, Kendari, Sabtu (17/4/2021) Foto. metrokendari.id

Kendari – Sebuah mobil angkutan kota (Angkot) terbakar usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Anggoeya, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Sabtu (17/4/2021) pagi.

Kapolsek Poasia, AKP Slamet Budiono mengatakan, kebakaran itu dipicu akibat krosleting listrik saat sopir hendak menghidupkan mesin mobil.

Bacaan Lainnya

“Usai isi BBM sopir hidupkan mesin lalu tiba-tiba terjadi krosleting dan muncul percikan api pada bagian karburator. Kebakaran itu juga menyebabkan terjadinya ledakan pada bagian mesin mobil,” ujar Slamet saat dihubungi metrokendari.id 

Dia menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Mobil dengan cepat berhasil dipadamkan oleh karyawan SPBU menggunakan alat pemadam.

“Tidak ada korban jiwa, kebakarannya juga berlangsung cepat tidak alam karena saat tu langsung dipadamkan dengan alat pemadam milik SPBU. Kalau kondisi mobil sebagaiannya habis hangus terbakar, bagian dalam dan sisi samping luarnya,” kata Slamet.

Mobil angkot yang terbakar itu telah dievakuasi oleh petugas didorong keluar area SPBU. Hal itu dilakukan untuk menghindari gangguan pelayanan kendaraan lainnya yang sedang mengisi BBM.

“Jadi sudah aman, mobil angkot yang terbakar itu sudah dievakuasi ke luar. Kondisi saat ini sudah normal kembali dan pelayana tetap berjalan seperti biasa,” jelasnya.