Mobil Angkot Hangus Terbakar Saat Antri BBM di SPBU Kendari Beach

  • Whatsapp
mobil angkot
Kondisi mobil angkot terbakar di kawasan Kendari Beach, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara ( Sultra), Sabtu (22/10/2021), sekitar pukul 12.00 Wita.

Kendari – Sebuah mobil Angkutan Kota (Angkot) hangus terbakar di Jalan By pass tepatnya disekitar kawasan Kendari Beach, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara ( Sultra), Sabtu (22/10/2021), sekitar pukul 12.00 Wita.

Diketahui kebakaran itu terjadi, saat sopir angkot sedang menunggu antrean BBM di Stasiun Bahan Bakar untuk Umum (SPBU) Teratai Kendari.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dari sejumlah saksi mata, diduga percikan api bersumber dari korsleting listrik saat mobil tersebut hendak di nyalakan.

“Mobil itu kan hanya menggunakan kunci rakitan yang hanya disambungkan melaui kabel jika dinyalakan. Sepertinya disitu awal munculnya percikan api,” katanya.

Api yang membakar mobil angkot itu baru berhasil dipadamkan saat setelah mobil pengangkut air (tower) tiba di lokasi. Meskipun demikian, seluruh badan mobil hangus terbakar.

“Ada dua mobil tower air tadi yang datang. Kalau yang dari pemadam selesaimi baru datang dia hanya bersihkan sisa-sisa yang terbakar di aspal,” terangnya.

Sementara itu, sopir angkot, Samsudin juga mengungkapkan bahwa ia terpaksa mengantri di SPBU Teratai karena mobilnya harus menggunakan bahan bakar jenis bensin karena di SPBU lain sudah kehabisan.

“Tidak bisa saya gunakan pertalite karena terkadang macet apalagi kalau dicampur. Kebetulan di tempat lain bensinnya sudah habis ditambah lagi mobil ini kondisinya sudah tua,” kata dia saat diwawancarai.

Tidak hanya itu, berdasarkan pantauan media ini di lokasi kebakaran, terdapat dua tabung gas LPG yang berada di dalam mobil tersebut.

Kendati demikian, keadaan sopir hanya mengalami luka bakar ringan pada bagian kaki dan rambutnya. Menjelang beberapa menit kemudian pasca mobil tersebut terbakar langsung di evakuasi oleh sopir lain yang juga mengantri di tempat yang sama.

Pemkot Kendari