Miris! Jalan Rusak Parah, Wanita Baru Melahirkan di Konsel Terpaksa Ditandu Sejauh 2 Km

wanita melahirkan ditandu
Wanita baru melahirkan ditandu warga di Desa UPT Roda, Kecamatan Kolono, Kabupaten Konsel, Sultra, pada 30 Juni 2021 lalu

Konawe Selatan – Sebuah rekaman video yang memperlihatkan wanita ditandu oleh warga usai melahirkan viral di media sosial (Medsos).

Seperti yang terlihat pada video itu, beberapa warga tengah memikul seorang wanita usai melahirkan menggunakan kain selimut.

Berdasarkan penelusuran metrokendari.id, peristiwa itu terjadi di Desa UPT Roda, Kecamatan Kolono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut keterangan warga yang merekam video tersebut, Aris Suroto menuturkan, wanita tersebut terpaksa ditandu karena jalan satu-satunya di Desa UPT Roda rusak parah dan tidak dapat dilalui akses kendaraan.

“Itu kejadiannya pada Rabu (30/6/2021) sore. Pada waktu itu ibu bernama Hasanah baru saja melahirkan di Puskesmas Kolono,” kata Arif saat dihubungi metrokendari.id Rabu (6/7/2021).

Arif menambahkan, ibu yang baru melahirkan itu ditandu oleh warga dengan berjalan kaki sepanjang hampir 2 Kilometer (Km).

Baca Juga :Tidak Kunjung Diperbaiki, Warga di Konsel Blokir Jalan dengan Timbunan

“Ibu Hasanah mau diantar pulang ke rumahnya di Desa UPT Roda. Namun karena kendaraan tidak bisa lewat akibat jalan rusak parah, sehingga warga bergotong royong menandu ibu tersebut dari Puskesmas Kolono sampai rumahnya,” terangnya.

Warga UPT Roda Butuh Perhatian Serius Pemda