Miliki Segera, Kredit Motor Gesits di Kendari Kini Tanpa DP

  • Whatsapp
Motor Gesits
Motor Gesits di Dealer Utama Sultra (Foto.Isra Waode/metrokendari.id)

Kendari – Bank Mandiri kantor cabang Kendari Masjid Agung bekerja sama dengan Dealer utama Sultra membantu pemerintah dalam mendukung energi terbaru melalui motor Gesits yang ramah lingkungan. Hal itu diungkapkan Area Head Bank Mandiri Sultra, Rindra Setiawan di Kantor Mandiri cabang Kendari Masjid Agung, Senin (03/5/2021).

“Jadi, kalau memang ada motor seperti ini yang menggunakan tenaga baterai dan ramah lingkungan kita pasti dukung. Memang diawal-awal bentuk dukungan kita adalah kita akan coba bantu pembiayaan untuk memasarkan ke nasabah kita dulu khususnya yang sudah berkairol di Bank Mandiri,” katanya.

Bacaan Lainnya

Rindra mengatakan pihaknya akan memulai dari nasabah Mandiri seperti test cash di pasar.

Lebih lanjut Rindra menjelaskan, untuk masyarakat yang berminat memiliki motor Gesits dapat berkunjung langsung di Dealer atau ke cabang-cabang Bank Mandiri yang ada di seluruh Kota Kendari.

“Jadi, kita sudah komunikasikan kepada seluruh cabang kita. Misalnya verollnya dia di Bank Mandiri bisa langsung pembiayaan,” terangnya.

Lebih lanjut, dikatakan Rindra, berdasarkan informasi yang dihimpun harga dari motor Gesits tersebut berkisar Rp 34 juta untuk yang 1 baterai sedangkan untuk yang 2 baterai seharga Rp 41 juta.

“Jadi kalau pembiayaan kita itu, sampai maksimal 5 tahun, jelasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Penanggung jawab Dealer Utama Sultra, Sandri mengatakan pihaknya bekerja sama dengan pihak Bank dalam pembiayaan dikarenakan cicilan yang lebih murah untuk nasabah serta dapat dilakukan tanpa DP.

“Jadi, biasanya masyarakat itu kalau beli motor dia dua kali cicil yaitu motornya tiap bulan kemudian cicil uang bensin sama uang olihnya. Nah sekarang cukup bayar untuk cicilan motor saja kalau bensin dan olihnya gratis. Itu sangat tidak memberatkan masyarakat dan bahkan disini bersama Bank Mandiri bisa tanpa DP dan bisa 5 tahun,” tuturnya.

Sandri mengaku, sejak satu setengah bulan yang lalu hingga saat ini motor Gesits tersebut telah terjual sebanyak 6 container yakni sekitar 200 unit.

Selain itu, lanjut Sandri, pihaknya menargetkan 10. 000 unit terjual di seluruh Sulawesi Tenggara.

“Jadi, sebenarnya animo masyarakat ini sangat besar cuman memang ini butuh edukasi. Kalau masyarakat sudah senang akan cepat sekali seperti kita dulu HP karena rata-rata masyarakat Indonesia lambat diawal cepat diakhir,” tutupnya.