Meski di Tengah Corona, Omset Pedagang Takjil di Kendari Tetap Meningkat

  • Whatsapp
Pedagang Takjil
Salah satu pedagang takjil di Jl MT. Hariono, Pasar Baru,Kota Kendari, Kamis (15/4/2021) Foto. Isra Waode/metrokendari.id

Kendari – Sejak memasuki Bulan Suci Ramadhan, hampir sebagian besar pedagang aneka Takjil terus ramai diserbu warga.

Meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun hobby warga Kendari berburu Takjil berbuka puasa tidak surut. Hal itu membuat para pedagang Takjil yang ada di Kota Kendari tak pernah sepi.

Bacaan Lainnya

Salah satunya, Hikmah (30) tahun yang berdagang menu Takjil di Jl MT. Hariono, Pasar Baru, mengaku tidak pernah sepi dan ramai diserbu pembeli.

“Ada 50 jenis kue, es buah dan pisang ijo yang saya sediakan dijual setiap hari. Dalam sehari kadang habis 5000 kue. Tapi kadang juga tidak habis,” ujarnya (15/4/2021).

Hikmah menyebutkan, Dalam sehari omset yang diperoleh sejak awal Ramadhan berkisar Rp 10 juta walaupun dagangannya itu baru dibuka mulai pukul 16.00 sampai 18.00 Wita.

Sementara itu, ditempat yang sama, salah seorang warga yang berburu takjil yang enggan di sebut namanya mengatakan, selain harga kue yang terjangkau, di tempat tersebut juga menyediakan berbagai jenis kue yang enak dengan berbagai varian rasa.

“Harganya terjangkau, terus pembeli bisa ambil sendiri, tinggal pergi bayar dikasir,” katanya.