Mengenal Situs Belajar Online E-Learning IAIN Kendari

  • Whatsapp
E-Learning IAIN Kendari
Situs website E-Learning IAIN Kendari

Kendari – Pandemi COVID-19 yang sedang melanda dunia saat ini turut berdampak pada keberlangsungan bisnis (business continuity) organisasi, terutama pada institusi pendidikan tinggi di Indonesia.

Penetapan Pandemi COVID-19 sebagai bencana nasional oleh pemerintah pusat dan kebijakan masing-masing kampus terkait respon terhadap Pandemi COVID-19, turut memengaruhi proses akademik pada perguruan tinggi di Indonesia.

Terutama beberapa kampus yang mengambil kebijakan meniadakan proses perkuliahan secara langsung di kampus (tatap muka di kelas).

Penerapan pembelajaran/perkuliahan secara daring (online) atau disebut pula sebagai Electronic Learning (E-Learning) merupakan suatu solusi alternatif agar proses perkuliahan dapat tetap berjalan di tengah Pandemi COVID-19.

Terutama bagi beberapa kampus yang harus meniadakan proses perkuliahannya secara langsung di kampus.

Salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang saat ini menyelenggaran pembelajaran/perkuliahan secara onlne yaitu Institute Ilmu Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.

Pada proses E-Learning, kampus IAIN Kendari menyediakan sebuah situs website yang dapat diakses oleh mahasiswa.

Namun, tentunya agar dapat mengkases situs tersebut terlebih dahulu harus mendaftar secara online mengunakan email aktif.

pembelajaran/perkuliahan online IAIN Kendari dapat diakses melalui situs wabsite https://elearning.iainkendari.ac.id/

Pemkot Kendari