Menengok Komunitas Kendari Free Flight, Melatih Burung Terbang Bebas

  • Whatsapp
Komunitas Kendari Free Flight
Salah satu angota Komunitas Kendari Free Flight sedang melatih burung

Kendari – Pecinta Burung Macaw (Ara macao) dan Sun conure (Aratinga solstitialis) saat ini mulai semakin banyak digemari di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bahkan para pecinta burung jenis tersebut telah membentuk komunitasnya. Salah satunya ialah komunitas Kendari Free Flight (KFF).

Bacaan Lainnya

Komunitas pecinta burung paruh bengkok di Kota Kendari ini sering terlihat melatih burung-burung paruh bengkok kesayangannya di pelataran Masjid Al Alam, Persawahan Ranomeeto, & Pelataran MTQ pada Hari Sabtu & Minggu di pagi & sore hari.

Kendari Free Flight

Banyak burung-burung koleksi pecinta paruh bengkok yang tergabung dalam KFF, diantaranya Macaw, Kakak Tua, Afgrey, Nuri & jenis2 Conure. Komunitas ini ada di Kendari sekitar akhir th 2019, Tepatnya terbentuk di tanggal 19 September 2019 dengan Pendiri Nanang Tri Cahyono yg sehari-hari berdinas di Koramil 1417-11/Ranomeeto & Rahmad Trivaldi yg berdinas di Polres Kendari.

Sekilas tentang Kendari Free Flight (KFF), sebelumnya komunitas ini ada di th 2016 dengan nama Pecinta Parrot Sultra (PPS) & di Th 2019 awal terbentuk Sahabat Parrot Sultra (SPS), Melihat mayoritas anggota komunitas berdomisili di Kendari, sehingga diakhir th 2019 tepatnya di tanggal 19 September 2019 dideklarasikan Kendari Free Flight (KFF) dg Motto SILATURAHMI & SOLID.

Rahmad, salah satu pendiri KFF menyampaikan Kepuasan batin & Pacu Adrenalin saat melepas burung kesayangan di udara & kembali lagi saat dipanggil, disitu terlihat ikatan kuat antara burung & owner (Bonding).

Kendari Free Flight
Komunitas Kendari Free Flight

Rahmad juga berpesan kepada seluruh Masyarakat utk menyayang & tidak menyakiti apabila melihat burung-burung ini terbang di udara, Nikmati keindahan exotic bird alam Indonesia. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Mohon Maaf Lahir & Batin.

Pemkot Kendari