Menang Telak di Pilrek UHO, Prof Zamrun Lanjut Dua Periode

  • Whatsapp
Prof Zamrun rektor UHO
Rektor UHO, Profesor Muhammad Zamrun,

Kendari – Profesor Muhammad Zamrun kembali terpilih sebagai Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) untuk periode kedua.

Tahapan pemilihan terakhir itu berdasarkan pemungutan suara anggota Senat UHO sebanyak 109 suara.

Bacaan Lainnya

“Anggota Senat seluruhnya itu 113 orang. Karena 1 orang meninggal dunia
belum sempat ada pergantian, 2 orang sakit dan 1 orang lagi terlambat sehingga jumlah suara itu 109 untuk Senat,” kata Ketua Senat UHO, Takdir Saili saat konferensi pers, Rabu (16/6/2021).

Lebih lanjut, Takdir mengatakan, hasil perhitungan suara berdasarkan kehadiran itu dikonfersi dengan suara Menteri sehingga total suara semua 109 lembar untuk anggota Senat dan 59 lembar untuk Kementerian. Setelah diadakan pemilihan maka perolehan suara 121 diperoleh Profesor Zamrun, 26 suara oleh Pak Buyung dan 21 suara oleh Jamhir Safani.

Takdir mengaku, setelah pemilihan itu, pihaknya akan menyerahkan hasil perolehan suara itu kepada Rektor.

Baca Juga : Suara Unggul di Penyaringan Senat, Zamrun Berpeluang Besar Pimpin UHO

“Kami kan ditugaskan untuk menyelenggarakan pemilihan. Nah sudah ada, hasilnya Itu diserahkan ke Rektor nanti Rektor yang akan sampaikan ke Kementerian sekaligus meminta jadwal pelantikan,” ungkapnya.

Selain itu, dikatakan Takdir, untuk pelantikan Rektor terpilih tidak boleh lewat dari 18 Juli.

“Karena masa berakhir tugas pak Zamrun ini adalah 18 Juli 2021. Intinya jangan lewat dari itu karena kalo ada kan artinya nanti ada ke kosongan,” jelasnya.

Untuk itu, Takdir berharap kepada Rektor yang terpilih agar dapat mengemban tugas dengan baik, berfikir fokus pada pengembangan Universitas dengan melibatkan stake holder yang ada sehingga perkembangan UHO mengarah pada cita-cita yang telah ditetapkan bersama.