Melihat Lebih Dekat Surga Wisata di Pulau Tomia

  • Whatsapp
Wisata Pulau Tomia
Wisata Pulau Tomia (Foto. Medcom)
hotel venus kendari

OPINI : Tomia merupakan salah satu pulau yang berada di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Tomia memiliki wisata bawah laut yang begitu indah sehingga dapat menjadi salah satu destinasi diving yang dapat menarik perhatian bagi wisatawan yang traveling karena menyuguhkan keindahan alam bawah laut yang sangat menggoda dan dijamin akan memanjakan mata para pengunjungnya.

Dikarenakan pulau cantik ini masih ada satu lingkup dengan segitiga terumbu karang dunia, oleh karenanya dibawah laut terdapat koleksi berbagai jenis terumbu karang yang masih alami dan terawat.

Pengunjung bisa melakukan diving atau snorkeling ditemani ikan-ikan kecil yang lucu yang hidup disekitar karang laut. Lebih menyenangkan lagi, jika para wisatawan melakukannya ketika hari menjelang sore.

Dimana sunset yang dihadirkan akan sangat terlihat menawan dan tentunya bisa disaksikan secara langsung.

Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini, anda bisa menggunakan transportasi darat atau udara, tergantung dari mana anda berasal. Jika menggunakan pesawat anda bisa langsung menuju Bandara Haluoleo, Kendari untuk langsung mendarat di Bandara Maranggo, Pulau Tomia.

Biasanya waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 2 jam saja, namun hal tersebut bisa berbeda karena semua tergantung kondisi alam.

Sedangkan apabila anda memilih jalur darat perjalanannya akan lebih lama lagi. Sebab anda harus melewati beberapa daerah terlebih dahulu. Barulah jika sampai di Torobulu anda harus menyebrang menggunakan kapal menuju pulau Kaledupa.

Setelah sampai akan dilanjutkan dengan menyebrang ke Pulau Tomia. Mungkin ini hanya akan memakan waktu 30 menit sampai 1 jam saja, karena lokasinya tidak lah jauh.

Nah, dengan melihat pembahasan di atas sudah jelas bahwa potensi maritim di sektor pariwisata yang ada di wilayah Indonesia sangat besar dan jika dimaksimalkan sebaik mungkin maka dapat menjadi pendapatan domestik di sektor pariwisata.

Dan tentu saja masih banyak potensi maritim dari sektor pariwisata yang dimiliki oleh Indonesia yang perlu dieksplor dan diperkenalkan kepada dunia.

#Jangan lupa untuk travelling ke Wakatobi khususnya di pulau Tomia, semoga hari-hari anda menyenangkan.