Mantapkan Kaderisasi Anggota, KPMM Mubar Gelar Rapat Kerja

  • Whatsapp
Muna Barat

Kendari – Kesatuan Pemuda Mahasiswa Maperaha (KPMM) , menggelar pelantikan dan rapat kerja bertempat di balai pertemuan desa maperaha pada hari minggu (28/02/2021).

Acara pembukaan Pelantikan Dan Rapat Kerja KPMM yang berlangsung lancar dan damai di hadiri langsung oleh Kepala Desa Maperaha , BPD dan tokoh – tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Demisioner ketua KPMM Rasmin Jaya menyampaikan bahwa Ini kegiatan itu bagian dari moment yang untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat sekaligus pemerintah desa yang beberapa bulan terakhir ini terjadi polemik perbedaan pandangan dan pendapat

Rasmin Jaya juga menyampaikan bahwa sejarah panjang perjuangan mahasiswa dan pemuda sebagai agen perubahan begitu berpengaruh dalam setiap perkembangan zaman .

Dia menyebutkan, apa bila kita mengingat kembali peristiwa – peristiwa terdahulu begitu penting karna membuat kita merefleks diri sebagai pemuda dan mahasiswa bahwa hadirnya organisasi kepemudaan berangkat dari keresahan atas kondisi sosial masyarakat.

Tentunya ini adalah upaya kita bagaimana pengurus KPMM yang sudah terlantik bisa mencontoh kontribusi pemuda dan pemudi dulu dalam menjalankan kerja-kerja organisasi dengan penuh rasa tanggung jawab dan komitmen .

Tidak hanya itu, dia juga menuturkan bahwa lembaga Kesatuan Pemuda Mahasiswa Maperaha ( KPMM ) adalah suatu wadah pemuda dan mahasiswa untuk mencetak kader – kader yang bisa bersaing dan mengawal setiap pembangunan yang ada di daerah yang tidak pro terhadap rakyat .

“Harapannya juga bahwa pelantikan dan rapat kerja ini dijadikan sebagai ajang adu ide dan gagasan setiap kader KPMM agar sebentar ketika berada di masyarakat nantinya bisa bersaing dengan organisasi lainnya dan juga memberikan kontribusi yang nyata demi kemajuan desa dan daerah,” ucap Rasmin Jaya

Terakhir Rasmin Jaya demisioner ketua KPMM ini menyampaikan rasa terima kasih banyak kepada pemerintah desa , terkhusus Kepala Desa Maperaha yang menjadikan KPMM sebagai teman diskusi juga mitra kritis pemerintah dalam mengawal setiap kebijakan pembangunan yang ada di desa maperaha maupun daerah .

Kepala Desa maperaha Bpk La Bangkusa juga menambahkan bahwa Mahasiswa dan pemuda harus tetap menjadi kontrol sosial dan kebijakan dalam setiap pembangunan desa karena ide dan gagasan mahasiswa lah sangat di butuhkan dalam upaya kita menumbuh kembangkan kemajuan desa dan masyarakat juga bisa di berdayakan dengan baik. (MK)