Maju di Musda KNPI Sultra, Jaswanto: Hilangkan Kepentingan Elit

  • Whatsapp
Musda KNP Sultra
Jaswanto saat daftarkan diri sebagai bakal calon Ketua KNPI Sultra, pada Rabu (26/5/2021) Foto. Ist

Kendari – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Bersama DPD KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara ke XV pada 28-30 Mei, sejumlah bakal calon Ketua DPD Sultra bermunculan, salah satunya Jaswanto.

Anak muda Sultra usia 28 tahun ini menyatakan maju bertarung di momentum pemilihan ketua umum KNPI Sultra kali ini, sebagai bukti keseriusannya ia bersama tim mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua umum KNPI di sekretariat panitia pendaftaran di hotel Athaya Kendari.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah ini merupakan aspirasi dari berbagai organisasi pemuda di Sultra yang terus mendorong kami maju untuk memimpin KNPI, kami terus berkomunikasi dengan DPD di 17 kabupaten kota dan OKP peserta musda kami bersepakat untuk bergerak bersama dalam penyatuan pemuda sultra untuk indonesia maju, ucapnya (26/05/2021).

Di tengah kabar miring dan arus besar yang mengelilingi agenda Musda ke XV, Jaswanto dengan tagline “BERGERAK BERSAMA” didampingi para generasi muda yang berhimpun di organisasi sayap Sarekat pada saat pendaftaran dan digadang-gadang menjadi poros baru bagi kemandirian pemuda.

“KNPI adalah panggung pemuda yang harus menjadi representase pergerakan pemuda di Sultra”

Menurut dia, konflik politik internal serta keterlibatan lingkaran kepentingan elit, menjadi polusi hingga mengakibatkan terpecahnya kekuatan pemuda menjadi beberapa kubu.

“Bagi saya inilah yang perlu kita luruskan dan lebih tepat ketika kita kembali pada ideologi orisinal pemuda yang seimbang untuk kepentingan rakyat dan negara”, ungkapnya setelah mendaftarkan diri sebagai bakal calon.

Advokat muda Sultra ini mempunyai jenjang organisasi yang panjang. Dia pernah menjadi Ketua BEM Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo (UHO) periode 2013-2014, Koordinator Lembaga Eksekutif Mahasiswa Hukum Indonesia (LEMHI) Indonesia Timur pada 2013, pengurus BADKO HMI Sultra periode 2016-2018, Sekretaris Umum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Sulawesi Tenggara dan terakhir Sekretaris Umum partai Garuda periode 2017 – sekarang.

Dalam pencalonannya, Jaswanto menyebut akan mengundang OKP yang memiliki visi dan tekad untuk mengawal kemajuan pemuda kearah yang lebih baik di dalam tubuh KNPI.

“Saya mengajak seluruh elemen pemuda yang terhimpun dalam berbagai OKP untuk bersama-sama mendongkrak pembaharuan dengan kolektifitas kita pada momen Musda XV ini, sehingga bisa jadi menghantarkan pemuda menjadi lebih baik, khusunya buat daerah kita Sulawesi Tenggara”, tutupnya.

Perlu di ketahui bahwa penyelenggaran Musda XV KNPI Sultra akan diikuti oleh 122 OKP yang ada di Sultra dan 58 DPD II KNPI Kabupaten/Kota se Sultra.