Lukman Abunawas Resmi Lantik Belli Jadi Pj Sekda Koltim

  • Whatsapp
Pj Sekda Koltim
Pelantikan Pj Sekda Koltim, Rabu (6/10/2021) Foto. Yondris Puamalo/metrokendari.id

Kendari – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas resmi melantik Kepala Biro Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, H Belli, sebagai Pj Sekda Kolaka Timur, Rabu (6/10/2021).

Belli Dilantik sebagai Pj Sekda Koltim menggantikan Andi Muh. Ikbal Tongasa yang  masa jabatannya telah berakhir pada 6 September 2021.

Bacaan Lainnya

Lukman mengatakan, Jabatan Sekretaris Daerah, sesungguhnya mempunyai peran penting dalam rangka membantu Kepala Daerah terkait penyusunan kebijakan serta membina hubungan dengan Dinas, Badan dan Lembaga tehknis serta unit pelaksana lainnya.

Oleh sebab itu, maka Sekretaris Daerah sesungguhnya merupakan motor penggerak Organisasi Pemerintahan Daerah.

“Citra Pemerintahan Kabupaten Kolaka Timur, akan sangat banyak ditentukan oleh Sekda dalam menjalankan tugasnya. Saya berharap, agar Sekda Koltim yang baru saja dilantik dapat menghayati peran dan fungsinya sehingga bisa memberikan kontribusi terhadap kemajuan Koltim” katanya.

Ia juga mengemukakan, bahwa penetapan seseorang pada suatu jabatan (Sekda) pada hakekatnya merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan serta mengandung tugas dan tanggung jawab. Oleh sebab itu, harus ditunaikan.

“Dalam situasi dan kondisi kehidupan masyarakat saat ini, perlu langkah taktis dan strategis guna memaksimalkan pelayanan publik demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Koltim. Jadi, jangan berfikir sendiri, bertindak sendiri yang menyebabkan salah sendiri,” tegasnya.

“Saya ingatkan, sambungnya, semua tindakan dan kebijakan harus tertib administrasi dan sesuai hukum yang berlaku. Sehingga semua tindakan dan kegiatan dapat dipertanggungjawabkan,” kata dia.

Kendati demikian, Ia berharap agar seluruh stakeholder di Sultra siap dengan berbagai situasi dan kondisi nasional seperti gejolak sosial, ekonomi dan politik di tengah situasi pandemi dapat diatasi dengan tetap menjaga soliditas.

“Banyak tantangan yang kerap tak terduga yang semua harus siap kita hadapi. Bahkan tantangan yang sifatnya multi efek, dan kita harus membangun optimisme di tengah kehidupan sosial masyarakat,”pungkasnya.

Pemkot Kendari