Lolos Grand Final, Arina Rezkyana Arfa Akan Berkompetisi di Tingkat Nasional

  • Whatsapp
Arina Rezkyana Arfa
Arina Rezkyana Arfa, kontestan Puteri Indoensia 2021

Kendari – Setelah di nobatkan sebagai Puteri Indonesia Sulawesi Tenggara (Sultra), 2021 – 2022, Arina Rezkyana Arfa mengaku capaian tersebut merupakan persembahan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka.

Setelah keluar sebagai jawara pada kontes Pemilihan Puteri Indonesia (PPI), perwakilan Kabupaten Kolaka, kini Arina Rezkyana Arfa akan melenggang ke tingkat Nasional untuk memperebutkan Puteri Indonesia terbaik mewakili Sultra.

Bacaan Lainnya

“Ini piala crown dan apa yang saya capai saat ini untuk Kabupaten Kolaka. Insyaallah saya akan membanggakan Kolaka baik di tingkat Nasional maupun Internasional,” ujarnya usai acara grand final di Hotel Azizah Syariah Kendari, Jum’at (8/10/2021).

Baca Juga : Arina Rezkyana Arfa, Gadis Asal Kolaka Wakili Sultra di Ajang Puteri Indonesia

Terkait persiapan, lanjut dia, semua akan dibicarakan dengan tim Sultra. Kendati demikian, ia mengaku akan berusaha mempersembahkan yang terbaik demi mengharumkan nama Daerah Sultra.

“Alhamdulillah sangat senang sekali dan bersyukur telah diberikan kesempatan dan ini merupakan tantangan baru bagi saya agar bagaimana caranya bisa mengharumkan nama Sultra di ajang Nasional nanti,”

Senda dengan itu, Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Mega Angkasa mengungkapkan, bahwa Arina Rezkyana Arfa merupakan paket lengkap untuk mewakili Sultra pada ajang Nasional.

“Dia adalah dokter muda, cantik dan cerdas, brain, beauty and behavior. Bahkan, ia juga begitu tangkas menjawab pertanyaan dari pata tim penilai baik dari pra masa karantina sampai malam ini,” katanya.

Ia juga berharap agar puteri perwakilan Sultra bisa bertarung dengan 44 puteri lainya di ajang Nasional. Selain itu, ada juga puteri terfavorit yang akan bertanding kembali dengan puteri lain se Sulawesi.

“Jadi kalau misalnya puteri favorit ini menang, maka Sultra akan ada dua puteri yakni puteri Sultra satu dan dua,” terangnya.

Namun masih ada beberapa koreksi yang tim akan sampaikan dan kita sudah komunikasi dengan Dinas Pariwisata Sultra, Sekda dan Ika alumni untuk terus mengupgrade puteri Sultra.

“Kami belum bisa sampaikan karena merupakan strategi untuk menghadapi ajang Nasional nanti, Dan kami belum bisa mengumumkan secara resmi terkait kapan penyelenggaraanya,”pungkasnya.