Liga Super Prancis, PSG Galau Usai Ditumbangkan Lille Skor 1-0

Liga Super Prancis
Foto. Istimewa

MetroKendari.id – Berikut hasil pertandingan Piala Super Prancis di mana Lille berhasil menekuk Paris Saint-Germain (PSG) dan menciptakan sejarah baru di laga pramusim ini.

Pertandingan Piala Super Prancis antara Lille vs PSG yang digelar di Bloomfield Stadium pada Senin (02/08/21) dini hari WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Piala Super Prancis atau Trophee des Champions adalah pertandingan pramusim yang mempertemukan juara Ligue 1 dan juara Piala Prancis atau yang juga disebut Coupe de France.

Laga ini adalah laga pramusim terakhir jelang musim anyar Ligue 1 2021/22 resmi digulirkan, baik untuk Lille maupun untuk PSG.

Lille yang berstatus sebagai juara Ligue 1 2020/21 berhasil memberikan ancaman serius kepada Keylor Navas di bawah mistar PSG sejak menit pertama digulirkan.

Sayang usaha Burak Yilmaz dkk belum menemui sasaran hingga pertandingan berjalan selama 22 menit lamanya.

Di sisi lain, PSG yang berstatus sebagai juara Piala Prancis 2020/21 ini tampil mendominasi lewat skema ball possession. Namun anak asuh Mauricio Pochettino masih gagal memberikan ancaman serius ke gawang Lille di 22 menit awal pertandingan.

Alih-alih mencetak gol, PSG yang mendominasi penguasaan bola harus gigit jari setelah Lille berhasil mencuri angka jelang babak pertama berakhir. Memanfaatkan umpan Yilmaz, Xeka berhasil mengoyak gawang PSG diantisipasi oleh Navas yang bertugas di bawah mistar.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 masih bertahan untuk Lille, sang juara bertahan Ligue 1. Gol Xeka (45’) membuat PSG harus berusaha ekstra keras untuk bisa meraih kemenangan di ajang Piala Super Prancis ini.

Babak Kedua: Lille Ciptakan Sejarah Baru!

PSG bermain makin ngotot di babak kedua. Pemegang gelar terbanyak Piala Super Prancis dengan 10 trofi ini seakan tak terima jika mereka harus menyerahkan trofi tersebut kepada Lille.

Di sisi lain, Les Dogues berhasrat untuk pecah telur dan memenangkan trofi Piala Super Prancis untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Selain berambisi pecah telur, Lille juga berkeinginan untuk memutus rantai dominasi PSG yang selalu menjadi juara sejak tahun 2013 sampai dengan tahun 2020.