Lewat Pintu Golkar, AJP Nyatakan Siap Maju Pilwali 2024

  • Whatsapp
Pilwali 2024
AJP

Kendari – Wakil Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra kini tengah persiapkan diri untuk mewakili fraksi Golkar dalam Pilwali 2024 mendatang.

“Saya kira juga semua orang pasti mempersiapkan diri karena ini kan partai yang menentukan. Artinya saya dari partai Golkar mempersiapkan diri, ketika diminta ya saya sudah siap. Yang repot ketika diminta kita tidak siap,” ujarnya Rabu malam, (16/6/2021).

Bacaan Lainnya

AJP mengatakan, sampai hari ini di tahun ke tiga bertugas dia masih menjalankan tugas-tugas sebagai anggota DPRD provinsi, mendengarkan aspirasi masyarakat juga dengan kegiatan yang lainnya.

“Sehingga jika ada yang tanya maju atau tidak ya pasti maju. Sisa sekarang kan hasil pemilu 2024 yang dilihat bukan kursi sekarang. Jadi saya mempersiapkan diri membantu juga partai saya untuk mendapatkan kursi yang signifikan nantinya di 2024,” katanya.

Lebih lanjut, AJP menjelaskan, syarat pencalonan sebanyak 20 persen dari total kursi yang ada. Sehingga pihaknya membutuhkan 2 kursi agar dapat maju di Pilwali nanti.

“Berarti di Kota Kendari itu 7 kursi. Golkar di pemilu 2019 kan 5 kursi berarti harus menambah 2 lagi. Tapi ini kan harus dilihat dari kerja-kerja di 2024 baru bisa kita melihat. Kalaupun juga Golkar tidak cukup berarti kan harus koalisi untuk mencukupkan 7 kursi,” imbuhnya.

Oleh nya itu, menurut AJP, hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama dari semua elemen baik itu anggota Golkar provinsi maupun kota.

“Dan saya juga sebagai anggota DPRD harus bisa membantu partai itu untuk mendapatkan kursi,” tutupnya.