Lagi, Polisi Tangkap 4 Remaja Pengedar Narkoba di Kendari

  • Whatsapp
Polres Kendari
4 Pengedar sabu saat digiring di Polres Kendari, Rabu (28/4/2021) Foto. metrokendari.id)

Kendari – Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Kendari kembali menangkap 4 pengedar narkotika jenis sabu yang didominasi dari kalangan remaja.

Keempat pengedar narkoba itu ditangkap pada beberapa tempat yang berbeda di wilayah Kota Kendari. Dari masing-masing pelaku, Polisi juga turut mengamankan barang bukti berupa sabu.

Bacaan Lainnya

“Keempat pelaku itu diantaranya Syaiful (21), Ikram (20), Joko (270 dan Muliadi (36) tahun. Dari keempatnya total keseluruhan barang bukti sabu yang diamankan sebanyak 10,99 gram,” ujar Kasat Narkoba Polres Kendari, Iptu Ridwan kepada metrokendari.id Rabu (28/4/2021).

Dari hasil intergogasi, lanjut Ridwan, ia mengatakan pelaku mendapat sabu-sabu itu dari seorang bandar yang ada di Kota Kendari.

“Kalau dari pengakuan salah satu pelaku, bahwa dia dikendalikan dari dalam Lapas dalam sistem transaksiya. Namun hal itu masih kita kembangkan untuk proses selanjutnya,” kata Ridwan.

Dia menjelaskan, empat pelaku itu mengedar sabu dengan cara sistem tempel yang didominasi lokasi peredarannya di dalam Kota Kendari.

“Mereka kebanyakan mengedar sabu di dalam Kota Kendari saja. Para pelaku modusnya rata-rata berperan sebagai pengedar,” jelasnya.

Mantan Kapolsek Kemaraya itu mengungkapkan, salah satu dari empat pelaku diketahui ternyata berstatus residivis atau pernah masuk Lapas dengan kasus sama.

“Satu pelaku ada yang belum lama ini baru bebas dari Lapas, kasus sama juga yaitu narkoba,” ungkap Ridwan.

Kini keempat pelaku telah mendekam di sel tahanan Sat Narkoba Polres Kendari untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku dijerat Pasal 114 ayat (1) huruf (a) atau Pasal 112 ayat (1) atau Pasal 127 Ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman pidana diatas 6 tahun penjara,” pungkasnya.

Pemkot Kendari