Lagi, Komplotan Curanmor yang Resahkan Warga Kendari Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
Curanmor
Polisi amankan 5 pelaku Curanmor di Polres Kendari, Jumat (15/10/2021) Foto. metrokendari.id

Kendari – Tim Buser 77 Polres Kendari kembali berhasil menangkap komplotan spesialis Pencuri Sepeda Motor (Curanmor) dengan barang bukti sepeda motor 6 unit.

Wakapolres Kendari, Kompol Muhammad Alwi mengatakan, ke lima pelaku itu sudah sering beraksi dan sangat meresahkan warga.

Bacaan Lainnya

“Terungkapnya kasus itu berawal adanya laporan dari warga yang kehilangan sepeda motornya karena dicuri. Tim Buser 77 kemudian lakukan penyelidikan dan menangkap satu orang pertama,” ujar Alwi kepada media, Jumat (15/10/2021).

Setelah menangkap satu orang pelaku itu, lanjut Alwi, pihaknya kemudian melakukan pengembangan terhadap sindikat kasus curanmor di Kota Kendari.

“Tidak butuh waktu lama, 4 pelaku lainnya juga berhasil ditangkap. Sehingga total pelaku yang ditangkap menjadi 5 orang. Masing-masing berinisial MA, MS, RH, HA dan MI,” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan terungkap, pelaku utama dalam kasus Curanmor tersebut yaitu MA dan seorang wanita berinisial MS. Diketahui, keduanya ternyata sepasang kekasih.

“MA dan MS ini aktor utama yang melakukan pencurian. Keduanya ditangkap pada 10 Oktober 2021. Beberapa tempat curi motor yang sudah diketahui yaitu di Jalan Wayong dan di Kadia, Kota Kendari,” jelas Alwi.

Mantan Komandan Gegana Sat Brimob Polda Sultra itu menambahkan, dalam melakukan aksinya MA dan MS terlebih dahulu berkeliling mencari target motor warga yang ditinggal parkir di pinggir jalan.

“Setelah mendapat target, motor korban langsung dicabut soketnya agar bisa hidup dan langsung dibawa kabur. Untuk motor yang sudah kita amankan ada sebanyak 5 unit hasil curian dari kedua pelaku,” kata Alwi.

Kini kedua pelaku spesialis Curanmor yang ditangkap itu telah diamankan di sel tahanan Polres Kendari.

“Keduanya sudah ditetapkan jadi tersangka dan ditahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya,” tegas Alwi.

Pemkot Kendari