Kronologi Pria di Konawe Diamuk Warga Hingga Tewas Diduga Hendak Curi Sapi

Curi Sapi Konawe
RK ketika dibawa ke rumah sakit Konawe untuk mendapat pertolongan medis pasca diamuk warga pada Minggu (14/8/2022) malam. Foto. Istimewa

Konawe – Seorang pria berinisial RK (25) tahun, tewas mengenaskan diamuk warga usai kepergok diduga hendak mencuri sapi di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Peristiwa nahas itu terjadi di area perkebunan sawit di Kelurahan Andabia, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, pada Minggu (14/8/2022) sekitar pukul 21.30 WITA.

Berikut ini kronologi kejadian RK tewas diamuk warga yang diduga mencuri sapi di area perkebunan sawit milik PT. TPM Afdeling.

Berdasarkan keterangan Kepolisian, berawal RK dengan mengendarai sebuah mobil Kijang bersama dua orang yang berboncengan masuk ke area kebun sawit diduga hendak mencuri sapi warga yang sedang diikat.

Baca Juga : Kepergok Curi Sapi, Seorang Pria di Konawe Tewas Diamuk Warga

Rupanya, kedatangan RK dan dua orang rekannya sudah dicurigai oleh pemilik sapi yang pada saat bersamaan juga datang ke lokasi.

“Ceritanya ada warga mau datang lihat sapinya di kebun sawit malam hari sekitar puku 21.30 Wita. lalu melihat dari kejauhan ada mobil sama motor mendekat. Karena curiga, warga ini pun sembunyi melihat gerak-gerik orang tersebut. Yang punya sapi ini kemudian menghubungi warga lainya untuk datang,” ujar Kapolsek Unaaha, IPTU Nuryamang.