Kronologi Kecelakaan Maut di Bombana, 5 Mahasiswa UHO Tewas, 2 Kritis

  • Whatsapp
Kecelakaan mahasiswa
Korban kecelakaan rombongan mahasiswa di Jalan Poros Desa Lameroro, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, pada Senin (7/6/2021) sore.
hotel venus kendari

Kendari – Lima orang mahasiswa dari fakultas Tehnik Universitas Haluoleo (UHO) meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan maut di Jalan Poros Desa Lameroro, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (7/6/2021) sore.

Selain itu, 4 mahasiswa lainnya kritis dan saat ini masih dalam perawatan medis di Rumah Sakit Bombana.

Bacaan Lainnya

“5 orang meninggal dunia, 2 orang dirawat di RSUD Bombana dan 2 lagi dirujuk ke rumah sakit di Kendari,” ujar Kasat Lantas Polres Bombana, AKP Muhammad Arifin Fajar kepada metrokendari.id

Dia mengatakan kecelakaan itu terjadi akibat mengalami pecah ban saat mobil rombongan mahasiswa itu melaju dengan kecepatan tinggi.

“Kecepatan tinggi mengalami pecah ban dan terguling sampai menabrak pohon,” terangnya.

Fajar menerangkan, mobil rombongan mahasiswa Fakultas tehnik UHO itu alami kecelakaan saat akan berangkat kegiatan KKN di daerah Bombana.

Baca Juga : Breaking News: Mobil Rombongan Mahasiswa UHO Hancur Tabrakan di Bombana

“Mobil yang digunakan jenis Avanza membawa 9 orang penumpang, semua mahasiswa UHO. kejadian tepatnya di dekat Taman Nasional Rawa Aopa,” jelasnya.

Peristiwa kecelakaan maut terjadi di Jalan Poros Desa Lameroro, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (7/6/2021) sore.

Berikut data korban meninggal dunia :

  1. Rifki adrianus
  2. Olaf cahyadi
  3.  Sawaluddin
  4. Indra taufik
  5. Arsyad arifuddin