Kronologi Kebakaran yang Hanguskan 3 Rumah Warga di Kendari

  • Whatsapp
kebakaran di Kendari
Petugas pemadam kebakaran tengah memadamkan api dirumah warga, Lorong Pajak, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sabtu (3/7/2021) Dok. metrokendari.id
hotel venus kendari

KendariMusibah kebarakan kembali menimpa tiga rumah warga yang terletak di Jalan Saranani, Lorong Pajak, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Peristiwa kebakaran itu menghanguskan 3 rumah warga milik Abdul Rahmat (45), Supardi (20) dan Ambo Rappa (58) tahun.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Mandonga, AKP I Ketut Arya Wijanarka mengatakan, kebakaran yang menimpa tiga rumah warga itu diduga akibat adanya korsleting listrik.

Sumber api awalnya berasal dari rumah milik Abdul Rahmad, lalu menyebar dengan cepat ke dua rumah lainnya.

“Awalnya Rahmad dan istrinya masih berada dalam rumah memasak,tiba-tiba Lampu padam. setelah itu korban menyalahkan kembali dan setelah beberapa saat kemudian muncul api di atas atap rumah korban. Tidak lama kemudian, korban berteriak minta tolong kepada warga lainnya untuk membantu korban. Namun api cepat membesar karna rumah korban sebagian terbuat dari kayu dan dengan cepat menghanguskan rumah korban,” tutur Arya kepada metrokendari.id.

Arya menambahkan, dari peristiwa kebakaran itu hanya sebagian saja harta benda milik korban yang berhasil diselamatkan, akibat api yang dengan cepat membesar.

“Warga setempat sempat membantu korban mengeluarkan barang-barang dikeluarkan dari rumah. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.15 Wita,” jelasnya.

Baca Juga : Breaking News: Kebakaran Hebat di Kendari, 3 Rumah Warga Ludes Terbakar