Korem 143/HO Jalin Kerja Sama dengan 5 Bank BUMN di Sultra

  • Whatsapp
Korem 143/HO
Pertemuan beberapa perwakilan Bank BUMN dengan Korem 143/HO, Rabu (14/7/2021).
hotel venus kendari

Kendari – Guna meningkatkan kesejahteraan prajurit dan keluarganya Korem 143/HO mengadakan kerja sama dengan beberapa Bank milik Negara atau Bank Flat Merah seperti BRI, BNI, BTN, Mandiri dan Mandiri Taspen.

Kegiatan yang diikuti oleh Para pimpinan cabang dan Kaprimkopad jajaran Korem 143/HO itu di gelar di Aula Tamalaki dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid- 19.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan oleh Plh Kapenrem 143/HO, Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Rabu (14/7/2021).

Kata dia, pada Selasa (13/7/2021) Kasi Pers Kasrem 143/HO, Kolonel Arh Saptarendra Persada mewakili Danrem 143/HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan untuk memimpin rapat koordinasi tentang kerja sama antara Korem 143/HO dan Primer Koperasi Angkatan Darat (Primkopad) Haluoleo dengan perbankan milik pemerintah di Sultra.

“Pada kesempatan itu Kasi Pers mewakili Danrem untuk memimpin rapat dan mengoordinasikan dengan perbankan terkait dengan kerja sama antara Korem dan Primkopad,” jelasnya.

Lanjut Rusmin, hal itu bertujuan menindaklanjuti perintah dan kebijakan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam hal peningkatan kesejahteraan prajurit, PNS dan KBT (Keluarga Besar TNI) serta merevitalisasi Primkopad agar produktif dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Terkait itu, setau kami Bapak Kasad telah mengoordinasikan dengan Bank flat Merah yaitu Bank Pemerintah seperti BRI, BNI Mandiri dan BTN seperti yang kita lakukan,” ucapnya

Sementara itu, Kolonel Sapta mengatakan, selain untuk membangun kerja sama dengan perbankan, kegiatan itu juga diharapkan dapat mempererat hubungan dengan perbankan di wilayah Provinsi Sultra.

“Fokusnya ya untuk peningkatan kesejahteraan prajurit dan KBT serta meningkatkan silaturahmi, ” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan pemaparan dari masing – masing pimpinan cabang Perbankan Sultra yang menjelaskan tentang program – program unggulan yang ditawarkan.

“Selain masalah pinjaman kredit maupun take over pembiayaan perumahan prajurit, kita agendakan juga untuk kerja sama pengembangan koperasi dan penyiapan wirausaha personel Korem yang akan dan telah memasuki pensiun agar produktif dan mandiri,” tandasnya.