Kontes Puteri Indonesia Diharap Sekaligus Jadi Ajang Promosi Daerah Sultra

  • Whatsapp
Puteri Indonesia
Juri kontes Puteri Indonesia usai bertemu dengan pengurus HIPTI Sultra, pada Rabu (6/10/2021) malam. Foto. Yondris Puamalo/metrokendari.id

Kendari – Hadir sebagai juri dalam pemilihan grand final 14 finalis Puteri Indonesia Sulawesi Tenggara 2021-2022, Roro Ayu Maulida Putri berharap adanya kerjasama dengan para pengusaha lokal di Sultra.

Pemilihan grand final Puteri Indonesia Sulawesi Tenggara, akan di gelar di Hotel Azizah Syariah Kendari, pada Jumat (8/10/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut pemegang mahakota Putri Indonesia 2020 itu, Puteri Indonesia perwakilan Sultra yang akan terpilih nanti, diharapkan dapat memberikan perubahan positif baik terhadap peningkatan ekonomi maupun budaya lokal diajang Nasional maupun Internasional.

“Jadi, kita sangat harapkan adanya Puteri Indonesia Sultra yang tidak hanya cerdas, malainkan juga bisa mandiri secara ekonomi sehingga bisa membantu masyarakat luas” ujarnya kepada wartawan di Kantor PB HIPTI Sultra, pada Rabu (6/10/2021).

Bahkan, kata Roro, Putri Indonesia Sultra juga dituntut agar memiliki kemampuan advokasi sehingga bisa menyuarakan keinginan dan harapan masyarakat. Seyogyanya momen itu menjadi alternatif yang efektif untuk memperkenalkan kekayaan sumber daya alam di Sultra.

Selain itu, Ia juga mengapresiasi amino dari masyarakat yang menantikan pemilihan Puteri Indonesia di Sultra. Tentu perihal itu, tidak terlepas dari dukungan pengusaha lokal di Sultra yang terus mendukung kader terbaiknya.

“Kita baru tiba disini tapi sudah disambut meriah. Sehingga perhelatan ini akan menjadi momentum bagi kami untuk lebih memacu perhatian dan minat perempuan agar berpartisipasi nantinya,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua Bidang Komunikasi YPI, Mega Angkasa mengungkapkan, bahwa ada yang berbeda dalam pemilihan Puteri Indonesia kali ini. Dimana, Sulawesi akan mendapatkan kesempatan untuk memperebutkan posisi kedua untuk menjadi terfavorit.

“Jadi nanti disampaikan kepada masyarakat, untuk memilih Puteri Indonesia kategori terfavorit lewat Yayasan Puteri Indonesia (YPI). Dan nantinya sesama Sulawesi akan berlomba untuk menduduki posisi tersebut lewat voting, terangnya.

Kendati demikian, ia berharap agar perwakilan Sultra dapat kembali terpilih sebagai regenerasi dari putri Indonesia Sebelumnya.

“Jika kembali terpilih maka akan ada Puteri Sultra untuk yang ke dua kalinya. Jadi semua bergantung vot dari masyarakat sehingga cita-cita untuk kader Sultra kembali melenggang ke nasional,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketum PB HIPTI, Rusmin Abdul Gani menyambut baik kedatangan dari Yayasan Putri Indonesia (YPI) Mustika Ratu ke Sultra dalam agenda Pemiliham Puteri Indonesia Sulawesi Tenggara 2021-2022.

“Saya juga berharap momentum ini menjadi wadah silaturahmi sehingga kedepan dapat bekerjasama dalam mensosialisasikan beberapa program pangan yang ada kaitannya dengan produk kecantikan,”tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan mendukung prosesi pemilihan Puteri Indonesia yang digelar di Kota Kendari guna mendorong keder milenial berkecimpung dalam dunia Fashion.

“Tentu kita pasti akan mendukung. Dan saya berharap kedepan kita semua bisa berkolaborasi baik dalam hal sosial, ekonomi maupun untuk memperkenalkan budaya lokal di Sultra,” pungkasnya.

Pemkot Kendari