KONI Sultra Target Atlet Dayung Rebut Medali Emas di PON XX Papua

  • Whatsapp

Kendari – Menargetkan 7 medali emas di Pekan Olahraga Nasional PON XX Papua 2021, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Sulawesi Tenggara (Sultra), Isnain Kimi menyebut, perolehan medali Kontingen Sultra saat ini sulit mencapai target.

Ia mengungkapkan, Kontingen Sultra stagnan dengan total perolehan dua medali yang terdiri dari masing-masing satu emas dan satu perak, keduanya dipersembahkan melalui cabang olahraga Dayung.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, lanjut Isnain, cabang olahraga Dayung yang merupakan unggulan dan ditargetkan dapat menyumbangkan 5 sampai 7 medali. Faktanya, bertahan dengan satu emas. Kendati demikian, masih ada harapan untuk menambah pundi-pundi medali, salah satunya di nomor Canoeing (C1) 200 meter putri.

“Jadi untuk besok, di nomor Conoeing C1 200 meter putri akan bertanding. Olehnya itu, kami berharap agar kemudian bisa menampilkan yang terbaik dan menambah medali emas,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB FORKI itu, Kamis (30/9/2021).

Baca Juga : Atlet Karate Sultra Akan Bertarung di Kelas 75 Kg PON XX Papua

Masih di Cabor Dayung, kata dia, di nomor rowing juga ditargetkan 3 medali karena cikal bakal Atletnya merupakan Pelatnas yang diperkuat Juliati, Aulia dan Ali Darwis. juga di nomor Drgon Boat (perahu naga) putra dan Mix putra dan putri.

“Minimal tidak, kita dapat menyabet dua medali emas di nomor rowing tersebut. Meskipun, di nomor individual kita kalah tipislah dengan Jambi dan Papua,” tandasnya.

Begitupun, dengan tim Softball putra, impian melaju ke final harus kandas di tangan tuan rumah Papua dengan skor tipis 1- 0.

“Kita harus mengakui ketangguhan tua rumah. Meskipun sebelumnya kita yakin bahwa tim Softball dapat keluar sebagai jawara. Namun sayangnya, harus puas di posisi ke empat,” terangnya.

Pada Jumat 1 Oktober 2021, Cabor Sepak takraw nomor putra dan putri serta Double Event akan bertanding. kami informasikan bagaimana hasilnya nanti. Sebelumnya, di Cabor Muathay dan panjat dinding juga gagal mendapatkan medali.

“Yang menjadi unggulan kita saat ini, yakni di Cabor dayung nomor Rowing dan Dragon Boat serta beladiri Karate, Pencak silat, Taekwondo, karena itu olahraga permainan yang apa saja dapat terjadi diluar predksi” kata dia.

Baca Juga : Brigjen Jannie A.Siahaan Lepas Atlet Karate Sultra Bertarung di PON XX Papua

Ia juga berharap agar seluruh Atlet yang sudah selesai maupun yang belum berlaga tetap menjaga kekompakan dan saling membangkitkan semangat serta saling mendoakan yang terbaik.

“Apapun hasilnya kita harus memberikan apresiasi terhadap mereka yang sudah berjuang serta senantiasa kita berikan dukungan,” pungkasnya.

Pemkot Kendari