KONI Sultra Siapkan Bonus Untuk Atlet Peraih Medali Emas di PON XX Papua

  • Whatsapp
KONI Sultra
Plt Ketua KONI Sultra, La Ode Suryono saat konferensi pers, Selasa (14/9/2021) Foto. metrokendari.id
hotel venus kendari

Kendari – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Sulawesi Tenggara (Sultra), mengusulkan anggaran sekitar 4,5 miliar, bonus bagi atlet yang meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KONI Sultra, La Ode Suryono mengatakan, pihaknya menargetkan 7 medali emas dari 14 Cabang Olaharaga (Cabor) yang akan Berlaga. Lanjut dia, segala persiapan dan kebutuhan atlet sudah dipersiapkan sesuai ketentuan.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah siapkan semua, baik itu perlengkapan maupun peralatan bertanding atlet. Olehnya itu, pihaknya menargetkan 7 medali emas untuk PON di Papua .Target tersebut lebih banyak dari sebelumnya,” ujarnya saat melakukan konferensi pers di salah satu Hotel di Kendari, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga : Atlet Pencak Silat Sultra Rahasiakan Jurus Bertarungnya Jelang PON XX Papua

Sementara itu, jumlah kontingen yang diusulkan yakni sebanyak 180 orang terdiri dari 97 atlet dan 52 ofisial. Kendati demikian, pihaknya optimistis terhadap seluruh atlet dapat memberikan yang terbaik dengan persiapan yang matang selama menjalani latihan terpusat di daerah.

“Semua kita sudah persiapkan dengan cermat, baik itu akomodasi, konsumsi dan pakaian. Sehingga, kita terus berupaya mencari jalan keluar agar tidak terjadi hambatan-hambatan tertentu menjelang keberangkatan,” terangnya.

Tidak hanya itu, guna memastikan kesehatan dan keselamatan atlet baik, sebelum, sedang dan sesudah bertanding, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah tim medis berkompeten yang akan di tugaskan disetiap kontingen. Begitupun dengan keamanan, atlet akan dikawal langsung oleh petugas.

“Tentu ini juga sangat penting dan harus di perhatikan, bagaimana memastikan kondisi atlet baik, kesehatan maupun keselamatan. Jadi, kami sudah melakukan upaya antisipatif sejak dini akan hal itu, dengan mengirim sejumlah tim medis dan petugas di setiap lokasi pertandingan,” terangnya.

Baca Juga : Brimob Polda Sultra Siapkan Pasukan Elitnya Kawal Atlit Bertanding ke PON Papua

Hingga kini, pemberangkatan atlet akan dimulai pada 14 September besok, yang diawali oleh kontingen dayung dan lainnya akan menyusul.

Selain itu, Ia berharap kepada seluruh masyarakat untuk memberikan doa dan dukungannya kepada semua atlet, pelatih dan stakeholder yang akan berjuang demi memberikan yang terbaik untuk Daerah Sulawesi Tenggara.

“Kita semua berdoa semoga kali ini kita dapat memperoleh medali sesuai target. Sebab, ini peluang bagi kita, mengingat kesiapan dan pengalaman selama ini mampu bersaing di pentas bergensi tersebut,” pungkasnya.