Kondusif, Polisi Bersihkan Jalan Pasca Demo Mahasiswa di Polda Sultra

  • Whatsapp
Demo Randi-Yusuf
Personel Kepolisian bersihkan jalanan sisa demo mahasiswa di depan Polda Sultra, Senin (27/9/2021) dok. metrokendari.id

Kendari – Aparat Kepolisian melakukan pembersihan sisa-sisa bekas unjuk rasa di sepanjang jalan menuuju Polda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bahu-membahu, personel Kepolisian itu membersihkan batu-batu dan sampah yang berserakan di jalanan pasca unjuk rasa mahasiswa pada sore tadi, Senin (27/9/2021).

Bacaan Lainnya

Meski lelah, personel Polisi secara spontan membersihkan jalan agar dapat kembali dilalui pengendara. Sebab, sejak siang hingga menjelang Maghrib, jalan Martandu arah Polda Sultra sempat lumpuh total karena adanya demo tersebut.

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto saat ditemui di lokasi mengatakan, situasi unjuk rasa sudah kondusif, aman dan damai. Pihaknya lantas spontanitas membersihkan jalan tersebut.

“Atas inisiatif kami sendiri langsung bergerak lakukan pembersihan jalan. Kasihan seharian jalan ini tutup dan warga tidak dapat lewat. Tapi sekarang sudah dapat dilalui lagi, warga nda perlu takut,” ujar Didik saat ditemui di Polda Sultra.

Dia menerangkan, kondisi di jalan sekitar Polda Sultra sudah kondusif. Massa unjuk rasa sudah membubarkan diri dengan tertib dan damai.

“Suda damai kok tadi, nda ada keributan yang berkelanjutan. Namun saya tetap mengimbau, jangan ada yang mau terprovokasi dengan isu-isu berkaitan demo tadi. Semua sudah clean dan clear, warga silahkan beraktivitas seperti biasa,” ucap Didik.