Kondisi Jalan Poros Unaaha-Abuki Semakin Parah, Pengendara Tarik Nafas Panjang

  • Whatsapp
Jalan Unaaha-Abuki
Antrian kendaraan di jalan depan Taman Makam Pahlawan, Desa Asao, Kecamatan Toggauna, Konawe, Selasa (29/6/2021) Dok. metrokendari.id
hotel venus kendari

Konawe – Jalan poros Unaaha-Abuki, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), kondisinya saat ini semakin memperihatinkan.

Salah satu kondisi jalan terparah tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan, Desa Asao, Kecamatan Tonggauna.

Bacaan Lainnya

Jalan tersebut kondisinya saat ini berlumpur akibat curah hujan yang turun sejak beberapa hari terakir.

Tidak sedikit kendaraan yang terjebak macet di jalan tersebut, baik roda dua maupun roda empat.

Kondisi semakin parah saat sebuah truk kontainer mengalami mogok di jalan tersebut. Akibatnya, kemacetan tidak terhindarkan dan harus melewati jalan yang rusak dan berlumpur.

Pantauan metrokendari.id para pengendara yang hendak melewati jalan depan Taman Makam Pahlawan itu, ekstra hati-hati karena kubangan yang dalam dan berlumpur.

Tidak mau ambil resiko, setiap kendaraan yang lewat rela antri untuk mencari jalan bagus agar tidak jatuh ke jalan berlumpur.

Seorang warga setempat yang sempat dihubungi, Andika menuturkan, kondisi parahnya jalan itu sejak ditimbun menjadi lumpur akibat terkena hujan selama beberapa hari ini.

“Katanya mau diperbaiki ini jalan, jadi ditimbun. Tapi pasca ditimbun, dibiarkan saja sampai kondisinya sekarang saat ini jadi licin dan berlumpur,” tuturnya, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga : Jalan Rusak Parah Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Blokir Jalan di Baruga

Kini warga dan pengendara hanya berharap agar Pemerintah segera melakukan perbaikan agar tidak menyulitkan akses warga.

Sebab, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses warga yang dapat dilewati untuk dapat menuju ke ibu kota Unaaha dan sebaliknya.