Komunitas Hastag Institute Gelar Pelatihan Desain Grafis di Kolut

  • Whatsapp
Desain Grafis
Peserta pelatihan desain grafis yang diadakan oleh komunitas Hastag Institute di Kolut, Rabu (5/9/2021). Istimewa
hotel venus kendari

Kolaka Utara – Komunitas Hastag Institute Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar workshop dan pelatihan desain grafis dengan tema ” Bersosialisasi Digital dengan Desain Grafis Berkualitas.

Kegiatan pelatihan itu diikuti oleh 22 peserta yang mewakili beberapa lembaga seperti OPD Pemerintah Daerah (Pemda) Kolut.

Proses pelaksanaan pelatihan itu digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan mengukur suhu tubuh peserta.

Ketua pelaksana workshop dan pelatihan desain grafis, Musakkir Mahmud mengatakan, para peserta terlebih dahulu diberikan teori pengetahuan tentang desain grafis dan perangkat serta aplikasi yang digunakan.

“Pada pelatihan itu menghadirkan narasumber desain grafis dari Kota Palopo, Alfiansyah Dan Dan Pemateri Lokal Arfan. Pada kegiatan workshop design grafis ini, kita berharap para peserta bisa mengembangkan skillnya, terkhusus pada bidang desain,” ujar Musakkir, pada Rabu (5/9/2021).

Dia menambahkan, keterampilan bidang desain grafis memiliki nilai manfaat yang sangat penting diera milenial saat ini sebagai sarana informasi dan promosi suatu lembaga maupun developer bisnis.

“di zaman sekarang ini, skill desain grafis ini sangat dibutuhkan sekali, baik untuk kepentingan peribadi maupun lembaga, termasuk pada lingkup pemerintahan di Kolaka Utara,” kata Musakkir.

Sementara itu, Sekda Pemda Kolut, Taufiq mengaku siap mendukung kreatifitas pemuda yang menciptakan inovasi untuk kepentingan kemajuan daerah.

“Disetiap Pemuda datang kekami tentunya kami support apalgi membantu pemerintah selama sifatnya bisa memberikan solusi dan kreatifitas untuk daerah Kolut,” ucap Taufiq.