Komunitas Gabungan di Kolut Galang Dana Untuk Korban Bencana Banjir Luwu

  • Whatsapp
Banjir Luwu
Penggalangan dana oleh komunitas di Kolut, Kamis (7/10/2021), Foto. Istimewa

Kolaka Utara – Sejumlah organisasi dan komunitas di daerah Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara, menggelar penggalangan dana untuk membantu korban bencana banjir Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Koordinator penggalangan dana, Ari Saputra mengatakan, kegiatan itu digelar sebagai bentuk aksi peduli para organisasi dan komunitas Kolut terhadap bencana di Luwu.

“Kalau saya sebenarnya berharap kepada pemuda ataupun kelompok dan organisasi kepemudaan yg ada di Kolut tetap selalu responsip ketika ada bencana alam seperti yg terjadi di walendrang beberapa hari kemarin, mewakili teman-teman relawan mengucapkan apresiasi kepada seluruh aliansi yg tergabung begitupun juga kepada relawan dan donatur yang sudah menyumbangkan harta, waktu, pikiran dan tenaganya semoga Allah meridoi dan memberi berkah kepada kita semua,” ujar Ari kepada media, Kamis (7/10/2021).

Baca Juga : Puluhan Rumah Dua Desa di Konawe Terendam Banjir, Warga Mulai Mengungsi

Dia menerangkan, hingga hari kedua jumlah dana yang terkumpul selama penggalangan aksi peduli sudah berjumlah Rp 11.104.000.00 .

“Rencana bantuan hari ini kamis 7 0kteber bantuan kami antarkan lansung ke titik bencana dengan membawa relawan dari kolut yang nantinya akan membantu korban di lapangan tetapi penggalangan dana kami terus berlangsung dengan konser musik amal di Laksanakan di macawa,” ucapnya.

Pemkot Kendari