KKW Kolut Serahkan Bantuan Sumur Bor Untuk Warga Pesisir Desa Landolia

Sumur Bor Desa Landolia
bantuan sumur bor di Pesisir Desa Landolia, Kecamatan Ranteangin, Kabupaten Kolut

Kolaka Utara – lembaga Kerukunan Keluarga Wajo (KKW) menyerahkan bantuan sumur bor untuk masyarakat Pesisir Desa Landolia, Kecamatan Ranteangin, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara.

Sekum KKW Kolut, Akmal Bintang, mengatakan bantuan sumur bor diberikan sebagai bentuk kepeduliannya agar warga Pesisir Desa Landolia tidak kesulitan lagi memperoleh air bersih.

“Bahwa Sumur Bor Ini Tiga Kali Pindah Tempat Mengebor Baru Didapat Air Tanah. Dikerjakan Selama Sekitar Sebulan Sampai Selesai Atapnya. Alhamdulillah, sumber anggaran ini murni dari Warga KKW Kolut dan KKW Sultra, sebagai bentuk kegiatan Yassiwajori,” ujar Akmal.

Dia menerangkan, sebelumnya warga yang berada di pesisir Desa Landolia, sempat kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Sehingga pihaknya melalui lembaga KKW berinisiatif untuk membuatkan warga sumur bor.

“Sebelum adanya sumur bor ini terdapat sekitar 29 Kepala keluarga (KK) yang kesulitan memperoleh air bersih. Bahkan warga rela harus pergi ke desa tetangga dengan menempuh jarak 4 Km untuk memperoleh ar bersih,” ungkapnya.

Akmal berharap, adanua bantuan sumur bor itu dapat dimanfaatkan untuk seluruh warga Pesisir Desa Landolia dan sekitarnya.

“Silahkan dimanfaatkan sebaik-baiknya tolong dirawat, warga dari mana saja dapat menggunakan sumur bor ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatru dan pihak yang telah turut serta ikut membantu dalam pembuatan sumur bor ini,” ucapnya.