Ketahuan Ada Narkoba di Jok Motor, Dua Gadis ABG di Kendari Diperiksa Polisi

  • Whatsapp
Narkoba
Petugas Sat Lantas Polres Kendari saat menemukan BB sabu di jok motor pengendara motor di Jembatan Triping Kendari, pada Senin (12/4/2021) sekitar pukul 13.30 Wita.
hotel venus kendari

Kendari – Dua gadis ABG diamankan Polisi karena kedapatan membawa narkoba di dalam jok sepeda motor matic yang dikendarainya.

Kasus itu terungkap saat petugas dari Sat Lantas Polres Kendari  sedang melakukan patroli rutin di jalur Jembatan Triping, jalan Buburanda, Kecamatan Anduonohu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Senin (12/4/2021) sekitar pukul 13.30 Wita.

Bacaan Lainnya

“Awalya itu kita sedang patroli, terus menemukan kedua remaja itu tidak mengenakan helem saat mengendarai sepeda motor. Kita stoplah mereka dan diarahkan ke pinggir jalan. Saat dilakukan penggeledahan kami kaget ada paket sabu di dalam jok motornya,” ujar Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Lesmana Pramuditya kepada metrokendari.id Sabtu (17/4/2021).

Saat diinterogasi oleh Polisi, kedua gadis remaja itu mengaku tidak mengetahui terkait adanya paket sabu yang tersimpan dalam jok motornya.

“Alasanya mereka tidak tahu, karena dia mengaku bahwa itu bukan motornya tapi dia pinjam uga dari seseorang,” terangnya.

Tidak mau berlama-lama, Lesmana langsung menghubungi tim Satuan Reserse Narkoba Polres Kendari untuk menyelidiki lebih lanjut terkait temuan tersebut.

“Kami langsung menghubungi dari Pihak Narkoba dan membawa keduanya ke Polres Kendari untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” kata Lesmana.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Kendari, AKP Agusfian Pranata membenarkan pihaknya mengamankan dua gadis remaja yang kedapatan membawa paket sabu itu. Namun pihaknya sudah melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terkait pemilik paket sabu itu.

“Sudah kita periksa dan selidiki lebh lanjut, bahwa narkoba itu bukan milik kedua gadis itu. Dia hanya pinjam motor temannya untuk pergi urus sesuatu,” tutur Agusfian saat dihubungi metrokendari.id

Setelah melakukan pengembangan, Polisi akhirnya berhasil menangkap seorang pria pemilik dari paket sabu di dalam motor jok tersebut.

“Pelaku pemilik dari sabu itu sudah kita tangkap dan diamankan di Polres Kendari. Sedangkan dua gadis tadi sudah kita serahkan ke keluarganya karena tidak terbukti terlibat dalam kasus sabu tersebut,” jelasnya.