Kesal Tak Diberi Uang, Pemuda di Kolut Nekat Mau Bunuh Ibu Kandungnya

  • Whatsapp
Pemuda di Kolut
Foto pelaku dan motor uang sempat dibakar saat kejadian, di Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Batu Putih, pada Selasa (1/6/2021) malam

Kolaka Utara – Cuma karena persoalan tidak diberi uang, seorang pemuda hampir saja membunuh ibu kandungnya di Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawes Tenggara.

Kasi Humas Polres Kolut, Aiptu Hari Hermawan mengatakan, peristiwa itu bermula saat pelaku berinisial BO (29) tahun, pulang ke rumah menemui ibunya meminta uang.

Bacaan Lainnya

“Kejadiannya pada Selasa (1/6/2021) malam. Pelaku pulang ke rumah dalam kondisi mabuk alkohol meminta uang kepada ibunya. Namun karena tidak dikasih, pelaku langsung mengambil sebilah parang mau menebas ibunya. Beruntung ada warga yang melihat dan langsung dihalangi,” ujar Hari kepada metrokendari.id Kamis (3/6/2021).

Tidak hanya itu, lanjut Hari, pelaku sebelumnya juga membakar sepeda motor milik ayahnya yang biasa di pakai untuk berkebun. Warga yang melihat itu langsung dengan cepat memadamkan api tersebut.

“Sebelum dia (pelaku) ambil parang, sempat bakar motor bapaknya tapi beruntung berhasil dipadamkan oleh warga setempat,” ucapnya.

Hari menuturkan, pelaku mau meminta uang sisa hasil kebun yang dijual oleh orang tuanya. Tetapi, uang itu sudah habis untuk dipakai kebutuhan sehari-hari.

“Ini anaknya mau minta bagian uang sissa hasil jual kebun, tapi karena sudah habis dia juga tidak dikasih, langsung emosi dan mau menganiaya orang tuanya,” jelas Hari.

Kini pelaku telah diamankan di kantor Polsek setempat untuk sementara dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku sudah diamankan di kantor Polisi, saat ini masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.