Kepergok Curi Sapi, Seorang Pria di Konawe Tewas Diamuk Warga

Curi Sapi Konawe
Terduga pelaku sempat dilarikan ke RSUD Konawe, Minggu (14/8/2022) malam.

Konawe – Seorang pria diduga pencuri sapi tewas setelah diamuk warga di Kelurahan Andabia, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pelaku diketahui berinisial RK (25) tahun, diamuk oleh warga di dalam sebuah perkebunan sawit PT. TPM Afdeling.

Kapolsek Unaaha, IPTU Nuryamang mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (14/8/2022), sekitar pukul 21.00 WITA.

Awalnya, dua orang warga hendak melihat sapinya yang diikat di kebun sawit. Pada saat bersamaan melihat ada dua orang berboncengan naik motor kemudian disusul dibelakangnya sebuah mobil Kijang.

“Pemilik sapi ini langsung menghubungi warga lainnya agar datang iktu membantu menggerebek beberapa orang yang akan mencuri sapinya. Pada saat sapi ditarik oleh salah satu pelaku menuju ke mobil, ketika itu juga warga yang sudah bersembunyi dalam kondisi gelap langsung menangkap pelaku tersebut,” ujarnya.

Baca Juga : Seorang Pemuda Babak Belur Diamuk Warga Kepergok Menjambret di Lorong PLN Wua-wua

Satu pelaku yang tertangkap langsung seketika dihajar habis-habisan oleh warga di dalam kebun sawit tersebut. Sedangkan dua pelaku yang naik sepeda motor berhasil melarikan diri.

“Terduga pelaku ini yang sopir mobil, babak belur diamuk warga. Mobilnya juga sempat dibakar oleh warga namun anggota Polres Konawe cepat tiba di lokasi dan langsung memadamkan api,” jelas Nuryamang.