Kecelakaan Kerja, Seorang Sopir Dump Truk Tewas Saat Muat Ore Nikel Konut

  • Whatsapp
kecelakaan kerja
Kondisi dump truk alami kecelakaan di areal tambang PT KMS 27, Kabupaten Konut, Sultra, pada Selasa (30/11/2021) Foto. Istimewa

Konawe Utara – Seorang sopir dump truk meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di kawasan pertambangan PT KMS 27, Desa Puusuli, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara.

Berdasarkan data yang diterima metrokendari.id, identitas korban diketahui bernama Basri. Kecelekaan terjadi saat korban hendak mengangkut material ore nikel di areal pertambangan PT KMS 27.

Bacaan Lainnya

Dari sebuah dokumentasi foto yang beredar, terlihat sebuha dump truk yang dikemudikan oleh korban nyaris tertimbun material lumpur. Pada bagian depan truk rusak parah hingga seluruh kaca pecah.

Baca Juga : Kecelakaan Kerja, Sopir Tewas Tertimpa Dump Truk di Sekitar Kawasan Pabrik Morosi

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Fery Walintukan saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selularnya, Selasa (30/11/2021).

“Iya benar. Kejadiannya di jalan holing PT KMS 27 pada Selasa (30/11/2021) siang. Satu orang meninggal dunia,” ujarnya.

Feri menyebut belum dapat menjelaskan secara detail terkait kronologi penyebab terjadinya kecelakaan kerja yang memakan korban jiwa. Dalam kasus itu saat ini tengah dalam proses penyelidikan Polres Konut.

Dikabarkan juga sebelumnya, korban sempat dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapat perawatan medis. Namun nahas, nyawa korban tidak tertolong dan meninggal dunia.