Kebakaran Hebat di Kota Lama Kendari, 6 Ruko Hangus Dilalap Api

  • Whatsapp
Kota Lama
sejumlah Ruko terbakar di Kota Lama, Kendari, Sultra, Minggu (3/10/2021) pagi. Dok. metrokendari.id

Kendari – Sebanyak enam Ruko di Kelurahan Dapu-dapura, Kecamatan Kota Lama, Kota Kendari, dilalap si jago merah pada, Minggu (3/10/2021) sekitar pukul 03.00 Wita .

Ana, salah seorang saksi mengatakan, awal mulanya api bersumber dari lantai bawah bangunan Ruko. Lalu dengan cepat menyebar hingga melalap 5 Ruko lainya.

Bacaan Lainnya

“Awalnya saya mendengar ada yang berteriak minta tolong, saya langsung bangun. Pas saya buka pintu kios, tiba-tiba api dari lantai bawah langsung cepat menyebar sampai keatas,” kata dia.

Baca Juga : Breaking News: Kebakaran Hebat Terjadi di Koltim, Toko Bangunan Ludes Dilalap Api

Lanjut ana, ia bersama sejumlah warga lainnya sangat kesulitan dalam memadamkan api karena terbatasnya ketersediaan air dan juga warga hanya terdapat beberapa orang saja. Dikarenakan kondisinya masih dalam keadaan.

“Saya juga bingung, besarnya itu api lalu kita mau siramkan juga pakai apa apinya, kita saja disini beli air. Terus juga yang dilokasi hanya ada beberapa orang saja,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, seluruh barang dagangan yang diketahui merupakan bahan bangunan ludes terbakar. Bagaimana tidak, berselang setengah jam kemudian mobil damkar baru tiba di lokasi.

“Ruko sebenarnya sebagi sentralnya alat bangunan dan semua habis terbakar,” pungkasnya.

Baca Juga : Breaking News: Kebakaran di Pasar Baru, Sejumlah Bangunan Ludes Terbakar Minggu Pagi

Berdasarkan pantauan media ini, hinga pukul 09.30 Wita. Satuan pemadam kebakaran sampai petugas kepolisian masih terus bersiaga di tempat kejadian peristiwa karena masih terdapat percikan api di beberapa bangunan.

Dalam insiden itu, tiga mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Bahkan, warga maupun pengemudi yang melintas juga ikut membantu proses evakuasi.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran maupun total kerugian yang ditaksir oleh pemilik Ruko.