Kawasan Pertigaan Kampus UHO Memanas, Polisi Blokade Jalan Pasar Baru

  • Whatsapp
Demo Randi-Yusuf
Polisi blokade lampu merah Pasar Baru, Kota Kendari, Sultra, Senin (27/9/2021) malam. Dok. metrokendari.id

Kendari – Aksi unjuk rasa mahasiswa dalam memperingati dua tahun kematian Randi-Yusuf, masih terus berlanjut hingga malam, Senin (27/9/2021).

Massa pengunjuk rasa sempat dipukul mundur oleh aparat Kepolisian dari Polda Sultra hingga ke pertigaan kampus Baru Universitas Halu Oleo (UHO).

Bacaan Lainnya

Pasca itu, ratusan massa kemudian melakukan orasi sambil membakar ban di pertigaan kampus UHO. Pantauan metrokendari.id, nampak kendaraan tidak dapat lewat hingga terpaksa harus memutar arah menghindari massa.

Aparat Kepolisian kemudian bergerak cepat melakukan blokade jalan di perempatan lampu merah pasar baru. Hal itu dilakukan untuk menghindarkan pengendara menjadi korban salah sasaran pada kejadian tersebut.

Baca Juga : Demo Mahasiswa di Polda Sultra Pecah, Letusan Gas Air Mata Melayang di Udara

Sementara itu, aparat Kepolisian gabungan personel Polres Kendari dan Brimob Polda Sultra masih terus berupaya meredam massa.

Namun, massa nampaknya tidak mau menghentikan aksinya sehingga aparat lakukan tindakan pembubaran paksa. Pembubaran dilakukan dengan menggunakan water canon dan tembakan gas air mata.

Terdengar suara letusan dan terlihat tembakan gas air mata yang melayang ke udara mengarah ke kerumunan massa.

Baca Juga : Breaking News: Ribuan Mahasiswa Kendari Turun ke Jalan Unjuk Rasa di Polda Sultra

Sementara itu, Ruko dan kios warga yang berada di sepanjang jalan pertigaan kampus UHO hingga ke Anduonohu terpaksa tutup.

Hingga berita ini diturunkan, Polisi masih berada di sepanjang jalan Anduonohu melakukan penjagaan ketat untuk membubarkan massa yang masih tersisa.

Pemkot Kendari