Karyawan PT DSSP Kendari Diberi Pengetahuan Bahaya Narkoba, Miras, HIV/ AIDS dan Covid-19

  • Whatsapp
PT DSSP Power Kendari
hotel venus kendari

Kendari – PT DSSP Power Kendari menggelar kegiatan sosialiasi Bahaya Narkoba, Miras, HIV/ AIDS dan Covid-19, pada Rabu (31/3/2021).

Dalam kegiatan itu turut hadir sebagai nara sumber oleh Midrayatin Skm. M., Kes dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara, La Ode Rahim Skm. M., Kes dan Dr. Sherly Sumartiya dari Puskesmas Lalowaru, Lukman S., SH dari Kepolisian Sektor Moramo Utara, dan disaksikan oleh Abu Bakar S.Ip dari Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Bacaan Lainnya

Direktur PT DSSP Power Kendari  Awaludin Latif mengatakan, kegiatan itu digelar  bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada karyawan dan mitra kerja agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba, minuman keras, HIV/ Aids dan covid-19,  demi terciptanya suasana kerja yang kondusif.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk partisipasi perusahaan dalam mendukung salah satu program pemerintah di bidang kesehatan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba, serta meningkatkan   kesehatan karyawan pada khususnya dan kesehatan masyarakat pada umumnya  di sekitar wilayah operasi perusahaan,” ujarnya.

Awaludin mengungkapkan pihaknya telah melakukan upaya protektif terhadap seluruh karyawan yang ada di PT DSSP Power Kendari. Salah satu langkah yang diterapkan yaitu dengan memberikan bimbingan rohani dan keagamaan.

“Alhamdulillah sejauh ini karyawan kami bersih semua dan tidak ada yang berkaitan dengan masalah narkoba. Hal ini dikarenakan saat dilakaukan perekrutan karyawan kita melakukan pemeriksaan dan pengawasan yang ketat baik dari sisi kesehtan dan psikologisnya,” tandasnya.

Untuk diketahui, PT DSSP Power Kendari merupakan perusahaan IPP PLTU berkapasitas 2 x 50 MW yang merupakan anak perusahaan tidak langsung dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA), salah satu perusahaan Sinarmas yang berfokus pada bisnis energi dan infrastruktur. Proyek IPP PLTU Kendari-3 merupakan salah satu dari 3 proyek IPP PLTU milik DSSA.

Laporan. Wayan Sukanta