Kapolres Kolut Beri Penghargaan 27 Personelnya yang Berprestasi

  • Whatsapp
Polres Kolut
Pemberian penghargaan personel Polres KOlut, Senin (28/6/2021) Dok. Humas Polres Kolut
hotel venus kendari

Kolaka Utara – Sebanyak 27 personel Polres Kolaka Utara (Kolut), mendapat penghargaan karena dinilai berprestasinya dalam melaksanakan tugasnya.

Penghargaan itu diserahkan oleh Kapolres Kolut, AKBP I Wayan Riko yang diwakili Wakapolres Kompol Bambang Purwanto.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bambang mengucapkan selamat kepada para personel Polri Polres Kolaka Utara yang telah berprestasi dalam pelaksanaan tugas.

“Bahwa kegiatan upacara dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada personel Polres Kolaka Utara yang telah berdedikasi dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya,kata Bambang di lapangan Apel Polres Kolut.

Selain itu upacara dimaksudkan untuk memacu personel Polres Kolaka Utara lainnya agar meningkatkan kinerjanya.

“Jadikan momentum ini sebagai contoh yang baik untuk meningkatkan kerja saudara dan hindari tindakan yang menyalahi aturan,” tegas Kompol Bambang.

Alasan Pemberian Penghargaan

Pemberian penghargaan ini lanjut Bambang, dilakukan  sebagai bentuk perhatian kepada personel yang telah mengukir prestasi pada pelaksanaan tugasnya.

“Ini sudah menjadi tradisi Polri, jika ada anggota kami yang berprestasi tentu Polri akan memberikan reward sesuai prestasi yang diraih. Kami beri penghargaan sesuai dengan prestasi yang mereka ukir,” ungkap Wakapolres

Wakapolres berpesan agar para penerima penghargaan tetap mempertahankan prestasi dan kinerjanya. Apalagi kedepan, tugas Polri akan semakin berat dengan adanya situasi wabah covid-19 yang tentu akan membawa dampak kamtibmas.

Baca Juga : HUT Bhayangkara ke-75, Polres Kolut Gratiskan Buat SIM yang Lahir di Bulan Juli

“Terus tingkatkan kinerja, jangan merasa puas dalam mencapai sesuatu, karena dinamika perkembangan situasi akan selalu berubah dan menuntut peningkatan kualitas, baik pengetahuan maupun skill,”ucap Wakapolres.

Dia juga menekankan agar sinergi Polres Kolaka Utara dengan masyarakat terus ditingkatkan.

Hal ini menurutnya sangat vital karena peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan Polri dalam pelaksanaan tugasnya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif aman dan nyaman,

Satu lagi yang disinggung Wakapolres Kolaka Utara adalah masalah covid-19. Polri sebagai salah satu institusi yang dikedepankan dalam penanganan wabah ini, diminta agar senantiasa menjadi teladan bagi masyarakat.

“Saya tekankan kembali, dalam pelaksanaan tugas harus menerapkan protokol kesehatan. Polri sebagai contoh masyarakat dan harus berani mengingatkan masyarakat,” tutupnya.